Sukses

Entertainment

Cara Surya Saputra hadapi anak saat minta mainan mahal

Fimela.com, Jakarta Memberikan pendidikan kepada anak, tiap orangtua tentu memiliki cara yang berbeda. Demikian halnya dengan Surya Saputra yang memiliki anak-anak dengan usia yang beranjak besar.

Tak selamanya keinginan anak diakomodir oleh Surya Saputra dan sang istri, Cynthia Lamusu. Seperti dalam hal mainan, keduanya kompak menanamkan nilai dari apa yang diinginkan anaknya.

"Saya ajarkan anak tentang nilai. Ada barang yang mereka suka tapi pricey. Nanti saya bilang, 'mainan ini terlalu mahal," kata Surya Saputra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Biasanya Surya dan Cynthia memberikan pilihan kepada anaknya untuk mengambil mainan yang lain dengan memberikan pengertian. "Yang lain aja ya, kasian nanti papa kerjanya capek," lanjut Surya.

Sebagai istri, Cynthia juga memberikan dukungan. Saat ada mainan yang bernilai mahal, Cynthia protes. "Cynthia apa lagi dia selalu komplain, 'itu mahal. Masa boneka 400 ribu'," lanjut Surya Saputra.

Ingin anak tumbuh sederhana

Bukan pelit atau tak mau memberikan apa yang diminta oleh anaknya. Namun sebagai orangtua, Surya Saputra berharap anaknya bisa tumbuh menjadi manusia yang memiliki sikap sederhana.

"Mereka mungkin belum mengerti tentang value tapi sejak kecil saya coba tanamkan itu," tandas Surya Saputra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading