Sukses

Entertainment

Enda dan Oncy kembali menyapa dengan Apa Kabarmu

Fimela.com, Jakarta Enda dan Oncy, dua personel band Ungu kembali menelurkan karya terbaru mereka. Seiring kegiatan Ungu yang tertunda, dua gitaris ini diketahui memenag menggarap beberapa project.

Selain Ungu dengan Enda dan Oncy sebagai vokalis, mereka juga diketahui telah membentuk grup baru bernama Volmax. Namun kali ini sebuah karya lahir dari kolaborasi mereka dalam format duo, sebuah single yang mereka beri judul Apa Kabarmu.

 
 
 
View this post on Instagram

thx Lord..thx guyz❤️❤️🙏🏻🙏🏻🎶🎸

A post shared by Arlonsy Miraldi (@oncyungu) on

Karya ini jadi sebuah bentuk pengobat rindu para penikmat musik Ungu. Meski sang vokalis tengah sibuk dengan kegiatannya, Enda ingin menjaga kreativitas dan semangatnya dalam bermusik.

“Karena musik itu proses kreatif yang berevolusi terus menerus, dan hanya karena salah satu anggota band kami sedang sibuk dengan tanggung jawabnya yang lain bukan berarti kami harus berhenti juga dalam berkarya,” ungkap Enda. Semangat untuk selalu berkarya dan juga menginspirasi inilah yang menjadi motivasi utama project ini lahir.

Berawal dari video

Konsep duo ini berawal dari beberapa video Enda dan Oncy menyanyikan lagu-lagu lama Ungu berdua. Dari situ muncul ide untuk membuat sesuatu yang lain yang bisa dinikmati fans.

“Awalnya kan kami memang membuat vlog di Youtube untuk sharing seputar musik dan proses pembuatan musik. Lama kelamaan video yang kami unggah semakin lama dibuat semakin serius. Sehingga terciptalah lagu ini,” papar Oncy.

“Apa Kabarmu” merupakan lagu yang ditulis oleh Enda dan menceritakan tentang seorang mantan kekasih yang menyapa kembali sang mantan. “Isi lagunya sendiri sih sebenernya lebih tentang seorang mantan yang menanyakan kabar mantan kekasihnya. Apa kabarnya? Apakah sang kekasih sudah membuatnya bahagia? Tipe-tipe lagu ringan seperti itu sih,” tambah Enda.

Tetap bersama

Mengingat berjalannya project ini, tak berarti yang lain akan dihentikan. Enda mengaku project dengan band lainnya butuh waktu lebih lama dengan proses workshop lebih panjang karena lebih banyak kepala yang harus disatukan.

“Kalau dengan teman-teman Volmax atau Ungu kan menyatukan waktunya lebih susah, sedangkan saya dengan mas Oncy ini enggak usah ada project bikin lagu bareng juga pasti ketemu setiap hari. Jadi mungkin untuk saat ini memang lebih fokus dulu dengan projek ini,” papar Enda yang juga dibenarkan oleh Oncy.

Dan setelah mendengarkan hasil karya mereka bersama di dalam single “Apa Kabarmu” ini, baik Enda maupun Oncy merasa sangat bangga. “Lega rasanya masih bisa membuktikan minimal ke diri sendiri kalau masih memiliki kemampuan membaut lagu sendiri. Dari mulai produksi , aransemen, sampai masteringnya, semua berjalan lancar dan hasilnya pun memuaskan, jadi enggak sabar rasanya ingin segera teman-teman pecinta musik turut mendengarkan,” ungkap Oncy. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading