Sukses

Entertainment

Sulli buka suara soal sulitnya jalani kehidupan sebagai idol

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia bahwa menjalani kehidupan sebagai idol adalah hal yang tak mudah untuk dijalani. Hal itu pun diakui mantan member girl band f(x) Sulli, yang menyebut kehidupan sebagai idol bukanlah pilihan pas untuknya.

"Ku rasa (Menjadi idol) bukanlah (sesuatu yang cocok) untukku," katanya diacara Jinri Market, dikutip dari laman Koreaboo.

Meniti karier di industri hiburan Korea sejak duduk di kelas empat Sekolah Dasar, Sulli mengatakan bahwa dirinya telah mengalami banyak kesulitan dan hal-hal yang tak adil.

"Saya memulai karier sejak usia dini, tak ada yang berpikir bahwa saya asih muda bahkan ketika saya benar-benar masih muda," tuturnya.

Usai melakukan debut bersama f(x) di tahun 2009, Sulli pun memutuskan hiatus karena kelelahan fisik dan mental, sebelum akhirnya pada Agustus 2015 ia memilih untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya.

Alasan

Selama menjalani kehidupan sebagai idol, ada banyak pertanyaan yang melingkupi pikirannya, serta keraguan untuk terus menjalani profesinya kala itu.

"Pada titik tertentu saya mulai menyadari dan mulai bertanya-tanya mengapa dan untuk apa saya harus melakukan ini," katanya.

"Saya sangat merasakan tekanan di pundak daya dan sering merasa takut," ujarnya dan alasan tersebut jadi alasan mengapa dirinya meninggalkan profesi sebagai idol.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading