Sukses

Entertainment

Berjuang demi laut, Nadine Chandrawinata kurangi sampah plastik

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum jika sampah plastik telah menjadi masalah besar pada bumi dan ekosistemnya. Nadine Chandrawinata pun mengungkap keprihatinannya.

Tak hanya prihatin, kakak kandung si kembar Marcell dan Micha Chandrawinata ini juga berusaha untuk selalu melakukan kampanye terkait kelestarian bumi, baik darat maupun lautannya.

"Kalian udah mulai sadar kan tentang laut yang sekarang ini banyak tercemar sama plastik sampah?" tulis Nadine di laman Instagramnya, nadinelist baru-baru ini.

Nadine pun tak segan untuk bergabung bersama siapapun yang memiliki visi sama. "Hari ini saya berkesempatan untuk terjun langsung bareng @oceana dalam acara Our Ocean Conference di Nusa Dua," imnbuhnya.

Mengurangi penggunaan plastik dalam keseharian menjadi hal yang dilakukannya. "Jadi, kita harus punya sikap dalam penggunaaan plastik di keseharian," tutur Nadine Chandrawinata.

Ajak orang lain berkontribusi

Nadine salah satunya mengkritisi bagaimana luasnya penggunaan botol plastik, sedotan plastik, dan juga tas plastik sekali pakai. Tanpa disadari, jenis sampah ini telah menjadi polutan berbahaya.

"Gimana kalau kamu? Yuk, jangan lupa untuk tetap berkontribusi terhadap kebersihan laut kita. Mungkin kayak saya sekarang pakai sedotan stainless untuk mengurangi sampah plastik sedotan," tandas Nadine.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading