Sukses

Entertainment

Sertakan 3 member AKB48, fans viralkan petisi boikot IZONE

Fimela.com, Jakarta Sepekan belakangan orang tak henti membicarakan tentang sepak terjang IZONE di kancah K-Pop. Baru debut, girl group yang satu ini sudah dihadapkan dengan beberapa kontroversi.

Salah satu yang paling ramai di internet adalah terkait formasi IZONE sendiri. Seperti diketahui, terdapat tiga member asal Jepang yang tergabung di dalamnya. Mereka adalah Sakura, Hitomi dan Nako.

 

Ketiganya merupakan member idol group ternama di Jepang, AKB48. Sejak ide awal Produce 48, fans memang sudah mulai keberatan dengan terlibatnya AKB48.

Sebenarnya ada apa antara fans di Korea Selatan dengan idol asal Jepang? Apa yang membuat member IZONE ini dikritik, sementara idol Jepang di grup lain tak tersenggol?

Ada apa dengan idol Jepang?

Hubungan Jepang dengan Korea Selatan memang sempat berada di fase terburuk. Namun seiring berjalannya waktu, ketegangan makin mereda meski masih cukup sensitif di beberapa aspek.

Namun bukan itu yang membuat member IZONE diserang. Lebih tepatnya, ketiga idol asal AKB48 ini diduga terlibat dengan gerakan anti-Korea yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Petisi untuk boikot

Karena pentingnya kasus ini, fans sampai membuat petisi untuk memboikot IZONE di program musik televisi. Puluhan ribu fans telah menandatanganinya secara digital, dan sempat jadi viral.

Sebuah perjuangan berat tentunya bagi IZONE yang baru saja melangkahkan kakinya di industri. Tak hanya ditantang untuk memberi karya berkualitas, mereka juga diuji dengan berbagai kontroversi di luar sana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading