Sukses

Entertainment

5 Idol K-Pop yang Gemar Berbagi Rahasia di Vlog

Fimela.com, Jakarta Label dan management artist di Korea Selatan menerapkan sistem yang ketat terhadap idol yang mereka kelola. Mereka diharuskan menjalani masa trainee hingga aktivitas mereka yang dibatasi dan diawasi.

Akibatnya para idol K-Pop tak bisa berinteraksi secara leluasa dengan fans. Selain faktor keamanan, penjagaan sang artis ini juga dimaksudkan untuk menjaga value event-event fanmeeting resmi.

5 atau 10 tahun lalu fans rasanya masih sulit mendapat akses untuk tahu banyak tentang idolanya. Namun di era yang serba digital seperti sekarang, semua jadi lebih mudah.

Sejumlah idol ternama memilih untuk membuat channel YouTube untuk vlog pribadi mereka. Mereka pun kerap berbagi rahasia dan hal-hal yang mungkin tidak terlihat di reality show atau program televisi lainnya. Siapa saja?

Amber Liu

Amber Liu, rapper grup f(x) sering disebut sebagai idol yang sangat ramah dan terbuka. Hal itu pun terlihat di beberapa videonya yang diunggah ke social media.

Vlog dan social media seperti menjadi tanggung jawab Amber terhadap fans yang sudah lama tak mendengar karyanya. Sampai saat ini f(x) masih belum merilis single baru yang cukup mengecewakan para penggemar.

Chanwoo

Berikutnya ada maknae iKON yang sempat dianggap sebagai sosok yang pendiam. Dia adalah Chanwoo yang membuat channel dengan video-video kesehariannya bersama iKON maupun curhatannya.

Sampai saat ini akun Chanwoo telah memiliki 277 ribu subscribers, termasuk dari Indonesia. Tentunya fans di Indonesia akan menunggu video Chanwoo yang baru saja manggung bareng iKON di Jakarta.

IU

Artis yang satu ini juga memiliki basis penggemar yang loyal. IU pun membalas kesetiaan fans dengan meluncurkan channel IUTV. 

Dari vlognya, banyak fans yang bersimpati dengan penyanyi 25 tahun. IU memiliki hubungan yang baik dengan manager dan timnya, seperti yang terlihat di behind the scene MV BBI BBI miliknya.

4. Miryo

Idol yang juga cukup aktif membuat video adalah Miryo, personel Brown Eyed Girls. Memulai channelnya pada awal 2018 lalu, Miryo menyajikan berbagai konten video yang menarik.

Beberapa di antaranya adalah karaoke, game, dan daily vlog. Bagi fans Miryo langsung saja merapat di sini.

Luna

Tak cuma Amber, member f(x) yang satu ini juga aktif membuat konten video. Dengan channel Luna Alphabet, idol yang satu ini telah diikuti lebih dari 180 ribu subscribers.

Nah itu tadi beberapa idol yang aktif ngevlog dan berbagi rahasia. Adakah channel favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading