Sukses

Entertainment

Rahasia Langgengnya Rossa Jadi Juri Kontes Bernyanyi

Fimela.com, Jakarta Ada yang unik dalam perjalanan karier Rossa di industri musik tanah air. Di samping predikat Diva yang diembannya lantaran memiliki karier gemilang, ada satu predikat lain yang belakangan tersemat pada wanita asal Sumedang itu.

Ya, dalam beberapa tahun terakhir, pelantun lagu Tegar tersebut seolah mendapat predikat baru. Bisa dibilang, Rossa menjadi spesialis juri dalam beberapa ajang pencarian bakat bernyanyi.

Sebut saja Indonesian Idol, X Factor Indonesia, sampai Indonesian Idol Junior merupakan kontes bernyanyi yang selalu menyertakan nama Rossa sebagai salah satu jurinya. Kini, ibu satu anak itu pun kembali dipercaya untuk menjadi salah satu expert di Rising Star Indonesia yang sudah memasuki season 3.

Larisnya nama Rossa sebagai juri ajang pencarian bakat bernyanyi sepertinya bukan tanpa alasan. Selain pengalamannya yang segudang, Rossa juga memiliki hal lain yang menjadi nilai plus, yaitu ketulusan hati.

Selalu All Out

Hal tersebut diungkapkan oleh Dini Putri selaku Director Programming dan Acquitition RCTI saat konferensi pers Rising Star Season 3. Totalitas Rossa untuk menyiapkan bakat-bakat baru di industri musik menjadi nilai lebih ibu satu anak tersebut.

"Kita dalam menentukan juri itu panjang. Kita amati dulu karakternya gimana. Dan Ocha (sapaan akrab Rossa) ini bener-bener tulus buat kontestan, dia bener-bener all out," kata Putri Dini di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/11/2018).

All out yang dimaksud Dini adalah peran besar Rossa saat ajang pencarian bakat berlangsung, tak hanya di atas panggung, Rossa pun kerap membantu para peserta dengan motivasi-motivasi yang positif.

"Di luar on air, Ocha sering kasih masukan ke peserta kayak cara styling, kasih barang," tambah Dini Putri.

Potensi Baru

Diakui Rossa, hal tersebut ia lakukan lantaran kesenangannya bisa menjadi saksi kesuksesan para peserta kontes bernyanyi dalam merintis karier. Maka dari itu, ketika didaulat menjadi juri, ia tak ragu untuk menerimanya.

"Kenapa aku senang jadi salah satu juri ajang pencarian bakat, karena aku bisa jadi saksi mereka (kontestan) merintis karier. Kita nggak pernah tau kalau suatu saat mereka bisa jadi bintang besar," pungkas Rossa.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Masalah Kesehatan Mental Anak dengan Mengikuti Ajang Pencarian Bakat