Sukses

Entertainment

Shahnaz Haque Belajar Memaafkan dari Suami

Fimela.com, Jakarta Saling belajar, demikian yang seharusnya dilakukan oleh pasangan suami istri. Shahnaz Haque juga demikian.Ia mengaku belajar arti sabar kepada suaminya, Gilang Ramadhan.

"Dari pria ini saya belajar. Tidak membawa dendam ketika hendak tidur. Takut esok pagi tak bangun lagi dan belum memaafkan kesalahan orang," tulis Shahnaz di laman Instagramnya, shahnaz.haque baru-baru ini.

Biasanya Shahnaz menjawab bahwa dia bisa memaafkan namun tidak untuk melupakan. Tetapi hal ini kembali ditegur oleh Gilang. Menurutnya memaafkan harus dengan semuanya.

"Ia menjawab, jangan dong. Itu namanya perhitungan. Memaafkan mereka yang pernah menyakitimu. Memaafkan mereka yang pernah mengecewakanmu. Memaafkan mereka yang telah meninggalkanmu," lanjutnya.

Ya, memaafkan harus dengan sepenuh hati tanpa meninggalkan sesak di hati. "Memaafkan segala kesalahan dan kekhilafannya," tutur Shahnaz Haque. 

Ajak Introspeksi diri

Shahnaz dalam tulisannya membenarkan pernyataan suaminya. Ia pun mengajak semua orang untuk muhasabah atau melakukan instrospeksi diri bagaimana keterkaitkan memaafkan dalam perjalanan hidup.

"Semua yang terjadi pasti atas kehendak-Nya. Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya. Dan semua yang terjadi mestinya embuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya," tandas Shahnaz.

What's On Fimela
Loading