Sukses

Entertainment

Mirip, EXO Love Shot Tiru Lagu Member One Direction?

Fimela.com, Jakarta Nama Louis Tomlinson belakangan ramai disangkutpautkan dengan EXO. Gara-garanya Love Shot, lagu milik EXO diduga melakukan plagiarisme terhadap karya member One Direction tersebut.

Bagian bridge lagu Love Shot terdengar identik dengan part chorus dari lagu Louis bersama Bebe Rexha, Back To You. Kemiripan tersebut sempat membuat para penggemar berdebat di social media.

Terlepas dari perdebatan panjang di social media, GEMA sebagai lembaga pencipta lagu yang berbasis di Jerman telah memasukkan nama Louis Tomlinson dan Digital Farm Animals dalam credit lagu Love Shot. Hal ini bisa terjadi karena kerjasama, atau memang karena sampling yang dilakukan belum resmi, sehingga nama Louis dicantumkan.

EXO Love Shot dirilis pada 13 Desember sebagai single penutup tahun 2018. Sementara Back To You milik Louis Tomlinson diperkenalkan jauh sebelum itu yakni pada 21 Juli 2017.

Sisi Kemiripan

Jika diamati memang sulit ditampik jika Love Shot memang mengandung nuansa yang sama di bagian bridge dengan Back To You. Kamu bisa mendengarkan menit ke 2.20 di lagu EXO, lalu bandingkan dengan 0.39 di lagu Louis Tomlinson.

Dari progresi chord hingga nada yang digunakan terdengar cukup identik. Sampai saat ini memang masih belum dapat dipastikan apakah SM Entertainment dan EXO melakukan pelanggaran, atau memang kesepakatan telah terjadi di antara kedua belah pihak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading