Sukses

Entertainment

Konser Salute Erwin Gutawa, dari Para Pria untuk 3 Komposer Wanita Hebat

Fimela.com, Jakarta Komposer ternama, Erwin Gutawa kembali akan menggelar konser Salute di ICE BSD City Tangerang pada 9 Februari 2019 mendatang. Setelah sebelumnya dirinya sukses membuat konser Salute to Koes Plus di tahun 2005 dan Salute to Guruh Soekarno Putra pada 2014.

Konser Salute kali ini sendiri merupakan persembahan dari Erwin Gutawa untuk menghormati tiga komposer wanita yang namanya sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Mereka adalah Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dewi Lestari.

"Jadi ketika konser salute ini untuk membentuk siapa kita. Tiga wanita ini merupakan orang-orang yang punya karya hebat, yang mendominasi atau mewarnai karya musik Indonesia. Kalau kita pelajari 3 wanita hebat ini karyanya mereka nggak pernah absen bikin hits, mereka mau menjadi orang di belakang layar dan lewat karya lagunya dan konsistensi mereka masih bisa dijaga sampai sekarang setelah berapa tahun 20 tahunan mereka masih bisa menjaga lagu mereka sebagai hits," ujar Erwin Gutawa saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

"Saya rasa konsistensi mereka nggak bisa diragukan lagi, tiga tiganya. Walau karakternya dalam tanda kutip berbeda dan masih punya gaya menulis lagu dan mnhkjs berbeda. tapi karyanya mewarnai industri musik Indonesia dan ini harus kita salut kan," tambah founder Erwin Gutawa Orchestra tersebut.

Dibawakan Para Penyanyi Pria

Konser yang dibuat Erwin ini sedikit unik. Lantaran nantinya, tiga komposer wanita itu takkan bernyanyi diatas panggung. Melainkan ada beberapa Musisi pria papan atas yang akan membawakan lagu-lagu hits mereka. Di antaranya ada Afgan, Armand Maulana, Once Mekel, Harvey Malaiholo, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, Reza Rahadian, serta Erwin Gutawa Orchestra yang akan tampil

"Kami sengaja mengajak penyanyi cowok semua, karena lagunya semua diciptakan oleh perempuan," ujar pria kelahiran Jakarta 16 Mei 1962 itu.

Tak hanya melihat pertunjukan dari beberapa Musisi pria tanah air, penonton juga akan menikmati tata panggung yang luar biasa dan orkestra berkualitas. Erwin Gutawa juga berkolaborasi dengan anaknya, Gita Gutawa untuk konsep yang super megah itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading