Sukses

Entertainment

Alasan Gading Marten Lebih Senang Hunting Foto ke Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Aktor Gading Marten sudah dua tahun terakhir mulai serius dengan hobinya di bidang fotografi. Mengaku lebih suka mengambil gambar bergenre street photograpy, ayah satu anak itu mengaku lebih nyaman untuk hunting foto di luar negeri ketimbang Indonesia.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menjadi salah satu pembicara dalam diskusi bertemakan fotografi. Bukan lantaran Indonesia yang kekurangan objek foto yang menarik, menurut Gading, memotret butuh ketenangan sementara citranya sebagai publik figur tak bisa leluasa mengabadikan momen di Indonesia.

"Kalau gue sebenernya suka street foto, cuma kalau di Jakarta gue agak susah ambil kenyamanan. Pas jalan, foto, kadang-kadang udah pakai masker atau topi masih ketahuan," ungkap Gading Marten di kawasan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Dalam beberapa waktu belakangan, Gading memang kerap mengunjungi beberapa kota di berbagai belahan dunia. Beberapa kota yang meninggalkan kesan baginya adalah ketika hunting gambar di New York dan Nepal.

"Kemarin gue pergi ke kota yang paling seneng gue foto itu New York, gue kemana aja gue dapat foto bagus. Kemarin gue juga ke Nepal, itu juga keren banget," tuturnya.

Diakui Gading, sampai saat ini dirinya masih kerap menggunakan biaya pribadi guna menjalankan hobi memotretnya di berbagai belahan dunia. Meski begitu, ia pun tidak memungkiri jika berbagai upaya yang ia lakukan sekarang guna mengkomersialisasikan hal tersebut.

"Ada yang (biaya) sendiri, tapi banyakan sendiri ya. Cuma abis ini kayak saya bikin channel youtube kayak jalan-jalan juga, ya itu buat menarik pihak-pihak yang mau ikutan gitu," pungkas Gading Marten.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading