Sukses

Entertainment

3 Kemiripan Maudy Ayunda dan Ainun di Film Habibie dan Ainun 3

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda secara resmi diperkenalkan sebagai sosok pemeran Ainun Habibie dalam film Habibie & Ainun 3. Kehadiran Maudy Ayunda menggantikan peran yang sebelumnya dimainkan oleh Bunga Citra Lestari tersebut lantaran Habibie & Ainun 3 akan memfokuskan cerita pada sosok Ainun di kala muda.

"Ainun mudanya Maudy Ayunda. Film Ainun (Habibie & Aibun 3) ini kita bicara umur remajanya. Kita emang mau ambil angle Ainun, tapi anglenya gimana, dari skripnya cerita ini bener-bener inspiring women yang dulunya orang biasa juga," kata Manoj Punjabi ditemui saat konferensi pers jelang syuting pada Kamis (4/4/2019).

 

Sementara itu, Maudy Ayunda sendiri merasa terhormat bisa memerankan tokoh inspiratif seperti ibu Ainun. Maka dari itu, ia akan berusaha untuk memberikan kemampuan akting yang total agar tidak tampil mengecewakan.

"Yang pasti seneng sekali, bangga sekali, tapi deg-degan soalnya ini film sebelumnya sudah sangat besar dan big love story, semoga aku nggak mengecewakan eyang (Habibie) dan almarhumah ibu Ainun," pungkas Maudy Ayunda.

Perempuan 24 tahun itu mengakui memiliki beberapa kemiripan dengan sosok istri Presiden ketiga Indonesia itu. Berikut 3 kemiripan Maudy Ayunda dan Ainun di film Habibie dan Ainun 3.

 

1. Introvert

Salah satu kesamaan sifat Maudy Ayunda dan almarhumah Ainun Habibie adalah memiliki sifat tertutup. "Eyang (BJ Habibie) cerita, ibu Ainun itu seorang introvert, dan aku merasa related banget karena aku merasa aku pun introvert gitu," ungkap Maudy Ayunda di Gedung MD, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dari situ, pemain film Perahu Kertas itu merasa tahu banyak bagaimana pemilik sifat introvert bersikap. Hal yang menurutnya menjadi nilai lebih untuk mendalami perannya sebagai tokoh Ainun.

"Jadi dari sisi itu aja aku udah ngerasa, 'oh kayaknya aku udah kebayang nih paling nggak aku introvert, aku tau rasanya seperti apa," tambahnya.

 

2. Sorot Mata

Disamping itu, secara fisik, Maudy Ayunda juga menganggap sorot matanya memiliki kemiripan dengan Ainun Habibie. "Aku langsung search foto-foto ibu Ainun terus kayak aku kepoin lah, aku merasa mungkin mataku agak mirip gitu, hahaha," tutur pemain film Refrain tersebut.

 

3. Masih Rahasia

Hal lain yang kemudian memiliki kesamaan antara Maudy Ayunda dan sosok Ainun Habibie menurutnya ada dalam penggalan cerita Habibie & Ainun 3. Sayangnya, ia masih enggan mengungkapkan secara rinci apa yang dimaksud.

"Dari tokoh ini (Ainun) hal yang aku pelajari, yang paling kayaknya aku ngerasa relate banget mungkin sosok ibu Ainun yang waktu pertama masuk kuliah kedokteran, itu yang paling inspiratif buat aku. Tapi kalau aku banyak ceritain nanti terlalu spoiler, jadi segitu dulu aja," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading