Sukses

Entertainment

19 Nama Artis yang Nama Asli dan Nama Panggungnya Jauh Banget

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya orang awam saja, ada begitu banyak artis Indonesia yang punya nama panggilan yang jauh berbeda dari nama asli. Karena beberapa alasan, beberapa artis Indonesia ini lebih memilih untuk menggunakan nama panggung daripada nama asli.

Oleh karena itu, banyak orang yang tidak tahu bahkan asing mendengar nama asli dari seorang artis Indonesia. Apalagi nama panggilan dan nama aslinya jauh berbeda. Jadi wajar jika bila tidak ada sangkaan bila artis yang diketahui parasnya ternyata lahir dengan nama-nama ini.

Penggunaan nama panggilan ini digunakan jadi pemicu agar mereka lebih mudah dikenali dan meninggalkan kesan. Bahkan ada juga yang mengatakan bila pemilihan nama ini merupakan salah satu cara mendatangkan hoki.

Lantas siapa saja artis Indonesia yang memiliki nama panggung yang jauh dari nama aslinya? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Ayu Azhari

Siapa yang menyangka jika Ayu Azhari punya nama asli yang jauh berbeda dari nama aslinya. Perempuan cantik kelahiran 19 November 1969 ini bernama asli Ayu Khadijah Azhari.

Dea Imut

Artis yang mengawali kariernya di dunia hiburan sejak usia 2 tahun ini mempunyai nama panggung yang jauh dari nama aslinya. Perempuan berdarah Palembang ini punya nama asli Claudia Anissa.

Dik Doank

Dik Doank punya nama asli yang benar-benar jauh dari nama panggungnya. Pria kelahiran 21 September 1986 ini punya nama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma.

Donita

Donita memulai debutnya dengan bermain dalam FTV berjudul Dewa Asmara. Artis cantik kelahiran 14 Februari 1989 ini punya nama panggung yang jauh dari nama aslinya. Istri dari Adi Nugroho ini bernama asli Noni Annisa Ramadhani.

Doyok

Siapa sih yang tidak kenal dengan Doyok, ia merupakan komedia yang legendaris. Pria kelahiran 17 Agustus 1954 ini bernama asli Sudarmadji.

Ian Kasela

Bagi para penggemar musik Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Ian Kasela. Pria kelahiran 17 September 1976 ini mempunyai nama asli Iandika Mulya Ramadhan.

Inul Daratista

Inul Daratista merupakan salah satu pedangdut Indonesia yang terkenal. Siapa yang menyangka jika perempuan kelahiran 21 Januari 1979 ini mempunyai nama asli Ainur Rokhimah.

Baim Wong

Siapa sih yang tidak kenal dengan Baim Wong? Nama pria kelahiran 27 April 1981 ini kerap menjadi trending YouTube. Pemain film Filosofi Kopi ini mempunyai nama asli Muhammad Ibrahim.

Komeng

Komeng dikenal sebagai pelawak yang sanggup membuat para penonton tertawa terbahak-bahak. Pria kelahiran 25 September 1969 ini mempunyai nama asli Alfiansyah.

Memes

Nama panggilan Memes berasal dari Meisje yang dalam bahas Belanda berarti perempuan. Lantaran orangtua yang berlidah khas Sunda pun memanggil Meisje menjadi Memes. Penyanyi kelahiran 6 Mei 1965 ini memiliki nama asli Meidyana Maimunah.

Once

Bagi pecinta musik Indonesia, pasti sudah tidak asing dengan nama Once. Pria kelahiran 21 Mei 1970 ini punya nama asli yang jauh dari nama panggungnya. Ia punya nama asli Elfonda Mekel.

Sania

Bagi generasi 90-an, pasti sudah tidak asing dengan nama Sania. Selain mempunyai suara yang merdu, ia juga punya gaya yang sangat menarik. Namun siapa yang menyangka jika ia punya nama asli bernama Siti Tuti Susilawati Sutisna.

Sule

Siapa sih yang tidak kenal dengan Sule? Ia merupakan komedian papan atas Indonesia. Pria kelahiran 15 November 1976 ini mempunyai nama asli Entis Sutisna.

Tompi

Tompi merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang bersuara merdu. Pria kelahiran 22 September 1978 ini punya nama asli Teuku Adifitrian.

Tukul Arwana

Nama Tukul Arwana dikenal publik setelah ia menjadi pendamping Joshua di video klip Air pada tahun 1997. Pria kelahiran 16 Oktober 1963 ini mempunyai nama asli Riyanto.

Tarzan

Tarzan dikenal publik sebagai personel dari Srimulat. Pria kelahiran 24 April 1945 ini mempunyai nama asli Toto Muryadi.

Cak Lontong

Cak Lonton dikenal dengan lawakan yang lucu tanpa menjelek-jelekan dan merendahkan pihak lain. Pria kelahiran 7 Oktober 1970 ini punya nama asli Lies Hartono.

Mulan Jameela

Mulan Jameela dikenal publik setelah ia terbagung dengan grup bernama Ratu. Perempuan kelahiran 23 Agustus 1979 ini mempunyai nama asli Raden Terry Tantri Wulansari.

Via Vallen

Siapa sih yang tidak kenal dengan Via Vallen? Ia merupakan salah satu penyanyi dangdut papan atas Indonesia. Penyanyi kelahiran 1 Oktober 1990 ini mempunyai nama asli Maulidyah Oktavia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading