Sukses

Entertainment

Sambut Ramadan 2019, Indosiar Kembali Menggelar Ajang Puteri Muslimah

Fimela.com, Jakarta Stasiun televisi Indosiar selalu menyuguhkan tontonan yang berkualitas, termasuk dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Dari sekian banyak acara yang disiapkan dalam menyambut ramadan, satu yang paling ditunggu adalah malam puncak Puteri Muslimah Indonesia 2019.

Setelah melalui serangkaian audisi terbuka di beberapa kota di Indonesia serta audisi secara online melalui kapanlagi.com, akhirnya terpilih 20 finalis yang maju ke malam puncak yang digelar pada Senin (29/4/2019) mendatang.

"Ini program spesial untuk mengawali bulan ramadhan di Indosiar. Ini perpaduan atara beauty pageant, dan ada hiburannya juga. Ini tujuannya memberikan wadah untuk putri muslimah Índonesia yang berhijab karena perkembangan perempuan berhijab ternyata luar biasa. Kita bukakan pintu untuk mereka menunjukkan kemampuan dalam industri media," ujar Director Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad saat menggelar konferensi pers di SCTV Tower.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang Puteri Muslimah Indonesia 2019 mengedepankan tiga kriteria khusus yaitu akhlak, bakat, dan cantik untuk para finalisnya. Disamping itu, guna mengembangkan bakat masing-masing finalis, tim produksi pun sudah melakukan pelatihan khusus pada 20 finalis yang terpilih sampai menuju malam puncak penobatan.

"Mereka (20 finalis) dapat pelatihan yang banyak. Public speaking, akting, catwalk, dan bakat-bakat lain. Mereka akan digembleng sampai malam puncak," tuturnya Harsiwi menjelaskan bagaimana proses menjadi Puteri Muslimah 2019.

Dewan Juri

Untuk mendapatkan pemenang yang memiliki kualitas, susunan dewan juri pun diisi oleh sejumlah tokoh yang sudah teruji di bidangnya masing-masing. Untuk tahun ini, para juri yang akan memberikan penilaiannya antara lain Yenny Wahid, Deddy Mizwar, Dude Harlino, Baim Wong, Zaskia Adya Mecca, Oki Setiana Dewi, dan Diera Bachir.

Deddy Mizwar selaku dewan juri yang turut hadir dalam konferensi pers berharap saat malam puncak, 20 finalis Puteri Muslimah bisa menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Kita ingin lihat kemampuan mereka, bukan hanya berbusana yang baik tapi gimana sikap dan kecerdasan yang baik serta mengembangkan bakat mereka dengan tujuan yang baik. Kita harapkan bisa lebih berprestasi dlm koridor yang baik," kata Deddy Mizwar.

Contoh Baik

Lebih dari itu, satu hal yang tak kalah penting menurut Oki Setiana Dewi, para finalis Puteri Muslimah 2019 bisa mewakili sikap muslimah modern yang nantinya bisa menjadi contoh baik bagi generasi muda.

"Yang dilihat tak hanya cantik aja, tapi juga wawasan keislamannya. Penilaiannya juga ada soal al Qurannya," timpal Oki Setiana Dewi.

Dalam malam puncak yang disiarkan secara langsung mulai pukul 18.30 WIB itu, ada tujuh gelar yang akan dianugerahkan, yaitu Puteri Muslimah Indonesia 2019, Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia 2019, Runner Up 2 Puteri Muslimah Indonesia 2019, Puteri Muslimah Persahabatan 2019, Puteri Muslimah Berbakat 2019, Puteri Muslimah Terfavorit 2019, dan Puteri Muslimah Inspiring Beauty 2019.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading