Sukses

Entertainment

BCL Angkat Tema Women Empowerment di Video Klip Memilih Dia

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan single terbarunya berjudul Memilih Dia. Sedianya, lagu tersebut sudah memiliki video lyric yang telah dipublikasi secara luas. Namun, merasa belum puas, ia pun memutuskan untuk memproduksi video klip lagu Memilih Dia.

Ditemui saat konferensi pers peluncuran video klip terbarunya itu, perempuan 36 tahun itu menuturkan jika Unge, sapaan akrabnya memiliki maksud tersendiri terhadap video klip yang ia produseri sendiri. Tak hanya mengisahkan tentang perempuan yang memilih laki-laki yang lebih baik dari yang ada, BCL ingin menekankan tentang women empowerment di video klip yang disutradarai oleh Katinka Pulungan itu.

"Kenapa aku mau bikin video klip ini walaupun udah punya video lyric, karena aku punya pesan yang mau aku sampaikan. Lagu ini punya makna yang lebih dalam lagi, tentang kekuatan perempuan, tentang perempuan itu punya kebebasan untuk punya pilihan. Kita bisa melakukan sesuatu kok untuk bisa menjadi lebih baik, we have the power to do it. Itu yang berusaha ingin aku gambarkan," ungkap Bunga Citra Lestari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Memang, pesan mendalam yang ingin BCL sampaikan dalam video klip terbarunya itu berbanding lurus dengan apa yang ia lakukan dalam proses produksinya. Bersama tim produksinya, istri dari Ashraf Sinclair itu membuat video klip lagu Memilih Dia seperti layaknya film pendek yang memiliki cerita.

BCL dan Chicco Jerikho

Tak ingin tanggung-tanggung dengan konsep yang diusung, ibu satu anak itu pun mendaulat aktor sekelas Chicco Jerikho sebagai model video klip.

"Ini kan seperti film pendek tapi tidak ada kalimat-kalimat, tapi syuting semuanya seperti film. Tentunya membutuhkan seorang aktor untuk jadi model. Gimana caranya (pesannya) bisa sampai, aktornya juga haru aktor hebat dong. Kebetulan saya berteman dekat dengan Chicco dan dari karakter-karakter yang kita mau tampilkan, Chicco cocok peranin karakternya," terang ibu satu anak itu.

Video klip lagu Memilih Dia milik BCL sendiri sudah bisa dinikmati di akun youtube sang penyanyi bernama It's Me BCL. Dalam video berdurasi lebih dari 4 menit itu, BCL dan Chicco Jerikho memainkan lebih dari satu karakter yang menggambarkan sebuah kontradiksi keadaan.

"Di klip ini ada 3 karakter, ada Unge, BCL, dan aku. Jadi aku 3 karakter. Chicco mainin 2 karakter. Aku seneng sih kerjasama sama Tingka (Katinka Pulungan, sutradara) karena dia begitu kita ngobrol di awal, pemikirannya sama. Ternyata nggak cuma aku yang mendengarkan lagu ini dan berfikir kalau ini tuh bisa digarap dengan konsep totally berbeda dari ekspektasi orang dan ini challange yang baru juga buat aku," pungkasnya.

Tampil Lebih Cantik di Rumah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading