Sukses

Entertainment

Meghan Markle dan Pangeran Harry Menang Gugatan Hukum Atas Pelanggaran Privasi

ringkasan

  • Meghan Markle dan Pangeran Harry dilaporkan baru saja memenangkan kasus hukum terkait privasi mereka dan bayinya Archie dari paparazi.
  • The Duke sempat meninggalkan kediaman mereka di Oxfordshire karena merasa tak aman dari intaian paparazi.

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry dilaporkan baru saja memenangkan kasus hukum terkait privasi mereka dan bayinya Archie dari paparazi. Demi kenyamanan dan keamanan hidup mereka, pasangan ini pun telah memutuskan untuk menjauhkan Archie dari sorotn publik.

Melansir laman ELLE, pada hari Kamis (16/5) Pangeran Harry merilis penyataan bahwa dirinya menerima permintaan maaf resmi dari agen foto Splash News.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa Splash News telah menyewa helikopter untuk mengambil foto kediaman Meghan dan Harry di Oxfordshire, dan dimuat di halaman The Times serta media lainnya Januari lalu.

Lebih lanjut disebutkan bahwa Pangeran Harry menilai hal itu sebagai pelanggaran privasi yang sangat buruk. Kegiatan paparazi itu pun sampai membuat Meghan dan Pangeran harry pindah dari kediamannya karana merasa tidak aman.

"Sindikasi dan publikasi foto-foto itu sangat merusak keselamatan dan keamanan rumah The Duke, sampai-sampai mereka tak bisa lagi tinggal di properti itu," ujar Harry dalam pernyataannya yang dibacakan oleh pengacaranya.

Sebelum memutuskan untuk menempati rumah tinggal di Oxfordshire, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah memperhitungkan keamanan privasi mereka. Lokasi tersebut berada di daerah terpencil yang dikelilingi tanah pertanian pribadi, serta jauh dari daerah manapun yang bisa diakses oleh para fotografer.

Namun ternyata perhitungan itu tak menjadi alasan para fotografer untuk mendapatkan detil kehidupan yang dijalani Meghan Markle dan Pangeran Harry. Menggunakan helikopter dan terbang diketinggian rendah pun menjadi cara para fotografer mendapatkan foto ruang tamu, tuang makan, dan kamar tidur dari kediaman The Duke.

Menang Gugatan

Dari keputusan pengadilan yang memenangkan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Splash pun tak lagi boleh menjual dan memublikasikan foto-foto tersebut dan sejenisnya.

Kemudian dari putusan tersebut, Harry berencana untuk menyumbangkan uang gugatan ke badan amal. Selain disumbangkan, menurut juru bicara pangeran Harry, nominal uang yang diterima sang Pangeran juga akan digunakan untuk menutupi biaya hukum mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading