Sukses

Entertainment

Masuk Usia 30, Ini yang Diinginkan Afgan Syahreza

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Afgan Syahreza genap berusia 30 tahun pada 27 Mei 2019. Di usia barunya, Afgan pun berharap agar dirinya bisa menjadi lebih dewasa lagi, pasalnya ia menyadari selama ini masih kekanak-kanakan.

"Saya bangun tidur tadi feels weird karena umur 30 itu sesuatu yang matang, jadi saya ngerasa kadang masih (seperti) anak-anak, jadi tadi saya berusaha 'oke kayaknya saya harus mulai lebih mature, wiser," ujar Afgan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Meski begitu, Afgan menegaskan untuk tak menghilangkan seluruh sifat kekanak-kanakan dalam dirinya. "Tapi jangan sampe kehilangan sisi anak-anaknya juga karena kadang-kadang kita kalau terlalu serius dalam hidup capek sendiri, jadi aku tetap pengin jadi diriku, tapi lebih kalem, tenang, karena umur 30 tahun ini kamu udah banyak ngalamin hal lah, banyak pengalaman, banyak tau tentang hidup, lebih pintar dalam mengambil keputusan, lebih pinter nyari teman," tegas Afgan Syahreza.

Di ulang tahun ini, pelantun Sadis itu juga memiliki cara lain untuk merayakannya. Jika tahun lalu merayakan di rumah sakit bersama pasien anak-anak kurang mampu, kali ini ia ingin membantu pendidikan di Indonesia dengan menggalang donasi.

"Kebetulan hari ini saya lagi ultah jadi bikin campaign sama Kitabisa, namanya beasiswa Afgan. Kita mau bikin beasiswa untuk membantu anak-anak di luar sana, ada beberapa tempat yang mereka berprestasi tapi mereka nggak punya akses buat pendidikan jadi kita akan berikan mereka fund yang mereka butuhkan untuk meneruskan ke jenjang pendidikan yang mereka inginkan dan meraih cita-cita mereka," tuturnya.

Lebih lanjut, Afgan mengatakan hal tersebut menjadi salah satu caranya melakukan sesuatu yang baik di umur barunya ini. "Itu satu step yang saya mulai di umur saya yang baru ini dan saya cukup optismis bahwa saya ke depannya saya bisa melakukan hal lain untuk membantu banyak orang. Harapan saya itu," jelas Afgan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ivan Gunawan Sebut Afgan Tak Keluarkan Uang Jika Jalan dengan Rossa
Artikel Selanjutnya
Potret Mesra Afgan dan Vanesha Prescilla, Bikin Resah Netizen