Sukses

Entertainment

Kiko In The Deep Sea, Bukti Film Animasi Indonesia Siap Mendunia

Fimela.com, Jakarta Bicara film animasi, belum banyak yang bisa bicara di pentas dunia. Kebanyakan film produksi Hollywood lah yang selalu menarik minat penonton. Namun, belakangan para sineas Indonesia mulai tertarik untuk memproduksi film animasi.

Teranyar adalah Kiko In The Deep Sea. Awalnya, Kiko merupakan serial yang diadaptasi dari majalah. Namun karena kesuksesannya di televisi, akhirnya MNC Animation menghadirkan gebrakan baru dengan memperkenalkan Kiko versi layar lebar.

Khusus untuk Kiko In The Deep Sea, MNC Animation menghadirkan cerita khusus yang sebelumnya sama sekali tidak pernah ditayangkan dalam versi serial. Selain alur cerita yang berbeda, beberapa karakter baru juga ditambahkan untuk Kiko In The Deep Sea.

"Kiko akan ada petualangan baru dengan teman-teman yang baru juga. Akan ada hal baru di film ini yang kita siapkan dan itu tidak ada di serial," kata Esaf Andreas Sinaulan selaku Produser Kiko In The Deep Sea di MNC Studios, Jakarta (28/5/2019).

Lewat Kiko In The Deep Sea, MNC Animation berharap bisa menyajikan tayangan animasi terbaik di layar lebar. Mereka juga berharap bisa menembus pasar industri film animasi internasional.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Liliana Tanaja Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Animation bahwa penting untuk memperkenalkan Kiko ke pasar internasional seiring dengan popularitas mereka di Tanah Air.

"Kita tahu bahwa Kiko adalah serial animasi MNC yang pertama. Kiko itu asalnya dari majalah Just For Kids di 2010. Kita angkat ke televisi supaya bisa digemari dan jadi kebanggaan anak-anak Indonesia. Terus kita berpikir kenapa kita tidak bisa menghadirkan Kiko ke movie untuk dibawa ke pasar dunia?" ujar Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

Kualitas Internasional

Pernyataan Liliana bahwa film layar lebar Kiko In The Deep Sea untuk dibawa ke ranah internasional ini bukanlah isapan jempol. Semenjak wal produksi memang keinginan tersebut sudah ada. Karenanya, ketika menilik kualitas maka Kiko versi layar lebar ini disebut bisa dipertanggungjawabkan.

"Kita berharap bisa menembus pasar internasional. Kita perlu bangga bahwa menurut kami ini satu-satunya movie animasi yang kualitasnya menuju internasional," tandas Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

Kiko In The Deep Sea bakal tayang di bioskop mulai 4 Juli 2019. Turut hadir sebagai pengisi suara dalam film diantaranya seperti Felicya Angelista, Arbani Yasiz, Robby Purba serta Anastasia Amalia yang selama ini menjadi dubber Kiko.

Saksikan Video Menarik Berikut

What's On Fimela
Loading