Sukses

Entertainment

Sederet Produser Muda Pencetak Lagu-Lagu Hits Indonesia

Fimela.com, Jakarta Ekosistem industri musik tak hanya tentang para penyanyi yang tampil di depan layar. Di baliknya juga ada peran penting dari pihak-pihak terkait, salah satunya produser musik.

Seorang produser musik memiliki satu tugas utama, yakni menciptakan karya sebaik dan secocok mungkin dengan sang artis. Dalam penerapannya, mereka biasanya juga mencipta lagu dan menjadi sosok yang paling bertanggung jawab dalam proses rekaman.

Kecocokan antara musisi dan produser juga sangat penting, sebut saja sang produser legendaris Quincy Jones yang berada di balik karya Michael Jackson. Atau Max Martin di generasi yang lebih muda, yang memproduksi karya-karya Taylor Swift, Katy Perry hingga Britney Spears.

Tugas-tugas itu menariknya bisa dilakukan dengan baik oleh beberapa musisi muda ini. Mereka tak hanya sukses memperkenalkan karya-karya mereka sebagai musisi, tapi juga mulai lihai menangani artis atau musisi lain.

Berikut sejumlah produser musik muda pencetak hits-hits populer di Indonesia. Sudah terlintas nama-namanya?

Gerald Situmorang

Sebelum menjadi bassis band Barasuara, Gerald Situmorang dikenal sebagai gitaris dengan berbagai project musiknya. Ia pun menantang dirinya dengan memproduseri lagu-lagu di karya solo Ify Alyssa.

Meski rekaman dilakukan secara home recording tak lantas mengurangi kualitas karya yang dihasilkan keduanya. Gerald juga memproduksi karyanya sendiri, dan sempat memenangkan AMI Award 2018 berkat lagu Dice.

Petra Sihombing

Berikutnya ada solois yang mulai bersinar sebagai seorang produser. Ia adalah Petra Sihombing yang telah memproduseri beberapa lagu dengan sound-nya yang unik.

Beberapa di antaranya adalah Rehat (Kunto Aji), Mutual (Aya Anjani) dan beberapa lagu originalnya termasuk Take It or Leave It bersama Incognito.

Laleilmanino

Tim gabungan dua personel Maliq & D'Essentials dan RAN ini mengawali kiprah mereka dari obrolan iseng. Rupanya project Laleilmanino sukses dipercaya beberapa artis kenamaan.

So In Love dan Pergi Menjauh adalah dari Marion Jola merupakan karya yang diproduseri oleh mereka. Selain itu Laleilmanino juga menggarap album solo Armand Maulana, BCL dan beberapa lagu HiVi termasuk Pelangi.

Aldi Nada Permana

Lalu ada Nada Permana, yang lagu-lagunya mungkin sudah sangat familiar kalian dengar. Aldi memproduseri beberapa penyanyi seperti Fatin, Chakra Khan dan masih banyak lagi,

Itulah beberapa produser keren di balik lagu dan penyanyi ternama tanah air. Mari kita apresiasi karya-karya mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading