Sukses

Entertainment

Baru Tayang, Ini 5 Fakta Menarik The Lion King

Fimela.com, Jakarta Pekan ini, The Lion King versi live action baru tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini menambah panjang daftar film animasi Walt Disney yang dibuat versi live action. Sebelumnya ada Beauty and the Beast, Aladdin, dan Cinderella yang mendapat komentar positif dari para pengamat film.

Untuk meningkatkan kualitas The Lion King Live Action, Disney pun merekrut sejumlah artis papan atas seperti Beyonce, Chiwetel Ejiofor, dan Seth Ejiofor. Film The Lion King ini sendiri disutradarai oleh Jon Favreau.

Film The Lion King sendiri menghabiskan dana yang sangat fantastis, 250 juta USD. Banyak pengamat film menyebutkan jika Jon Favreau menanggung beban berat mengingat The Lion King versi klasik yang dirilis pada 1994 kebanjiran pujian.

Seperti diketahui, filmm animasi The Lion King mendapatkan laba kotor sebesar 968 juta USD atau sekitar Rp 13,5 triliun. Film ini juga mendapatkan 2 Piala Oscar untuk Lagu Tema Film Terbaik dan Tata Musik Terbaik. Pada kesempatan kali ini, Fimela.com merangkumkan 5 fakta menarik The Lion King.

Dari Hugh Jackman Hingga Benedict Cumberbatch

Sebelum jatuh ke tangan Chiwetel Ejiofor, peran Scar sempat ditawarkan kepada Benedict Cumberbatch. Selain itu berhembus kabar jika Hugh Jackman akan dipinang untuk mengisi suara Scar. Ketika mendapatkan tawaran mengisi suara Scar, Chiwetel pun tak buang waktu. Ketika diwawancara Entertainment Weekly, ia mengaku mempelajari kondisi Kejiwaan dari Scar.

"Aku tertarik memahami kondisi psikologi Scar yang merasa punya masa lalu misterius terkait takdir para dewa. Aku memahami psikis orang yang merasa tak berada di tempat yang tepat dan sebagainya," jelas Chiwetel Ejiofo.

Bergabungnya Tiga Orang dari Film The Lion King Versi Animasi

The Lion King versi live action kembali merekrut tiga orang dari film originalnya. Mereka adalah James Earl Jones untuk mengisi suara Mufasa, Elton John sebagai penulis lagu, dan Hans Zimmer sebagai komposer film.

Tuduhan Nazi

Lagu yang bertajuk Be Prepared merupakan lagu untuk karakter Scar sempat dihapus dari The Lion King versi live action karena dituduh memiliki tema Nazi. Lantaran diprotes penggemar dan kritikus, lagu ini pun kembali dimunculkan.

Durasi Lebih Panjang

Ternyata The Lion King live action mempunyai durasi lebih panjang daripada film animasinya. The Lion King versi animasi berdurasi 88 menit, sedangkan versi live actionnya mempunyai durasi 118 menit.

Pergantian Nama pada Dua Karakter

Dalam The Lion King versi live action da tiga karakter yang juga jadi center yaitu Azizi, Shenzi, dan Kamari. Ternyata Azizi dan Kamari merupakan nama baru dari dua karakter hyena yang bernama Ed dan Banzai yang ada di film The Lion King versi animasi.

What's On Fimela
Loading