Sukses

Entertainment

5 Sosok Selebriti Hollywood yang Jadi Pahlawan Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Dewasa ini sosok pahlawan dan panutan begitu dicari, mengingat kerasnya kehidupan dan maraknya praktik kejahatan yang bentuknya semakin beragam. Sosok selebriti pun kerap kali menjadi acuan banyak orang menjalani hidup dan beruntungnya tak sedikit dari mereka yang begitu peduli pada nilai-nilai kehidupan.

Ya, sebagai figur publik tak sedikit selebriti yang maju dan menunjukkan kepeduliannya terhadap isu sosial dan lingkungan, hingga membuat mereka patut dinobatkan sebagai pahlawan. Melansir berbagai sumber, berikut ini adalah lima selebriti Hollywood yang juga berperan aktif sebagai aktivis.

Angelina Jolie

Sejak tahun 2001 Angelina Jolie aktif diberbagai kegiatan sosial dan ia juga telah melakukan misi untuk Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk pengungsi.

Leonardo DiCaprio

Aktor 44 tahun ini dikenal sebagai salah satu selebriti yang peduli akan lingkungan. Pada tahun 1998 DiCaprio pun mendirikan Yayasan Leonardo DiCaprio yang berfokus pada berbagai masalah iklim dan hak-hak masyarakat adat.

Mark Ruffalo

Selain sibuk sebagai aktor, Mark Ruffalo juga aktif menyalurkan waktu dan kekayaannya untuk menyelamatkan lingkungan. Pada tahun 2011 ia pun mendirikan Water Defense, sebuah organisasi yang bekerja untuk pematahan hidrolik di New York.

George Clooney

George terkenal sebagai salah satu aktivis Hak Asasi Manusia (HAM). Selain itu, melansir laman US Magazine, ia juga juga bekerja untuk proyek "Not On Our Watch Project" yang fokus pada pencegahan genosida massal.

Natalie Portman

Aktif mengkampanyekan pencegahan pelecehan seksual, aktris 37 tahun ini menadi salah satu pencetus lahirnya gerakan Time's Up, sebuah gerakan untuk memerangi pelecehan dan kekerasan seksual di industri Hollywood.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading