Sukses

Entertainment

Alasan Dul Jaelani tak Mau Kuliah Formal

Fimela.com, Jakarta Abdul Qodir Jaelani atau lebih kerap dipanggil Dul mengaku belum mau untuk kuliah formal, seperti kakaknya, El Rumi yang melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Dibandingkan kuliah formal, anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu justru lebih memilih banyak mencari tahu pengetahuan dengan pengalaman.

"Akademis dimanapun, kalau saya kuliah di oxford terus nggak istiqomah ya percuma. Saya kan emang lagi merintis karier di musik ya dengan serius dan karena gue gak kuliah saya suka bergaul dengan orang-orang yang dewasa. Jadi apa ya gue suka kuliah (informal)," kata Dul Jaelani saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

Bergaul dengan musisi senior

Demi meng-upgarde pengetahuannya tentang musik, Dul Jaelani memilih belajar dengan para musisi senior. Seperti Pay Burman serta ibundanya.

"Kuliah dengan manggung Dewa 19. Itu kan kaya kuliah musik. Sama bunda juga suka belajar kalau drumah, tebtang kehidupan. Itu juga udah kuliah kehidupan. Saya suka kuliah di jalan," katanya.

Bahkan demi mendalami pengetahuan mengenai musik, Dul sampai belajar dirumah Pay hingga pagi hari.

"Kalau main ke rumah bang pay itu kayak kuliah. Kadi kita kadang suka diskusi sampai jam 5 pagi cerita tentang musik," katanya.

 

Senang Bergaul

Anak ketiga dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu, menjelaskan alasannya lebih senang bergaul dengan orang yang lebih tua dibandingkan dirinya. Salah satunya, karena ia terlalu pandai jika bermain dengan yang seumuran.

"Iya, Alhamdulillah seneng saya dari dulu kan sukanya bergaul sama yang dewasa. Soalnya kalau bergaul sama sepantaran saya bingung, saya kepintaran," tutur Dul Jaelani.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading