Sukses

Entertainment

Kisah Perjuangan Eva Celia Sebagai Musisi jadi Inspirasi Sebuah Program Reality Show

Fimela.com, Jakarta Lahir dari orangtua yang menjadi public figur di industri hiburan tanah air nyatanya tak membuat penyanyi Eva Celia merasa mudah untuk diterima sebagai seorang musisi. Bahkan menurutnya, sepak terjangnya di industri musik tanah air masih kerap dibanding-bandingkan dengan nama besar sang ayah, Indra Lesmana.

Meski perlahan bisa menunjukan konsistensinya dalam berkarya di jalur musik yang dikehendaki, namun perempuan 27 tahun mengaku proses itu tidak mudah. Banyak hal yang harus ia lewati sampai akhirnya bisa membuktikan diri bahwa dirinya layak mendapat tempat di industri musik tanah air.

"Jadi memang dari awal berkarier gua selalu merasa dalam pencarian jati diri gua sebagai musisi tanpa ada di bayang-bayang ayah dan mamah. I respect them, tapi pasti ada bagian di diri gua yang pengen tau gua bisa challange diri gua sejauh mana. Jadi selama gua berkarier, struggle itu yang paling gua rasakan," kata Eva Celia dalam Editors Gathering bersama Mola TV di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Banyak ekspektasi orang yang menganggap gua cuma aji mumpung, of course itu ada benernya, saya sangat beruntung. Tapi di sisi lain gua merasa bahwa gua nggak bisa berhenti belajar dan tetep challange diri gua sebagai musisi," tambah Eva Celia.

 

Diangkat Menjadi Reality Show

Melihat ada hal-hal inspiratif dari proses perjuangan Eva Celia lepas dari bayang-bayang orangtua dan tumbuh menjadi musisi yang memiliki jati diri, Mola TV pun membuat sebuah program semacam reality show yang memotret keseharian Eva Celia.

"Jadi program yang kita mau menceritakan hidup Eva sebagai seniman, apa aja yang dia hadapi. Ini memang salah satu angle yang menarik adalah gimana jadi seorang seniman yang dibayangi reputasi orangtua," ujar Mirwan Suwarso selaku perwakilan dari Mola TV.

Lewat program bertajuk Let Me Be Me yang akan segera tayang dalam waktu dekat, Eva Celia pun berhadap cerita kesehariannya bisa menginspirasi banyak orang, terutama para penikmat karyanya. Disamping itu, lewat Let Me Be Me, anak sulung Sophia Latjuba itu ingin memberikan gambaran sisi lain kehidupannya di bawah panggung secara personal.

"Dengan acara ini gua pengen pendengar setia gua bisa mengenal gua lebih dalam. Lebih mengenal Eva Celia punya cerita dan mau memberi semangat anak muda yang takut melakukan apa yang mereka inginkan. Jadi ini juga sebagai penyemangat dan semoga orang bisa lihat itu," tambah Eva Celia.

Program Originals dari Mola TV

Selain Let Me Be Me, Mola TV sebagai layanan multi platform karya anak bangsa juga menawarkan banyak program originals produksi sendiri. Lebih dulu dikenal sebagai kanal yang menayangkan banyak program olahraga, kini mereka mencoba memperluas pasar dengan memproduksi program-program berbau entertainment yang inspiratif.

Sederet program pun sudah disiapkan, beberapa diantaranya juga melibatkan para selebritas tanah air seperti Happy Salma dalam program Masakan Rumah by Happy Salma, Dinner With Sophia bersama Sophia Latjuba, dan dan Musafir Malam, sebuah acara talkshow yang dipandu oleh musisi Iwa K.

"Kita punya misi menghadirkan konten yang menghibur. Kita ingin menginspirasi dan melahirkan aspirasi untuk penonton," pungkas Mirwan Suwarso.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading