Sukses

Entertainment

Sederet Artis yang Jadi Istri Menteri dan Pejabat Penting

Fimela.com, Jakarta Siapa yang bisa menebak perjalanan hidup seseorang? Tentunya hal itu merupakan rahasia Yang Maha Kuasa. Seperti itulah dengan lakon tentang kehidupan beberapa artis yang ternyata bisa sampai berada di dalam lingkaran pemerintahan negara.

Kala artis-artis ini tak begitu berniat dalam dunia politik, namun ternyata suami mereka memiliki karier cemerlang di ranah politik maupun didaulat sebagai menteri dari wilayah profesional.

Di Indonesia, ada beberapa artis yang memiliki suami sebagai seorang menteri dan juga pejabat penting. Siapa saja mereka, mari kita lihat.

Gista Putri

Nama Gista Putri mencuat ketika suaminya, Wishnutama didapuk menjadi bagian dalam Kabinet Kerja II. Wishnutama diminta Presiden Joko Widodo untuk menempati posisi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Inggrid Kansil

Menikah dengan politisi senior Syarief Hasan, Inggrid Kansil akhirnya pernah menjadi istri menteri. Ya, sang suami adalah Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II.

Selain menjadi menteri di era pemerintahan SBY, Syarief Hasan juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI periode 2014-2019.

Loemongga Haoemasan

Model cantik yang dikenal di era 90-an, Loemongga Haoemasan juga pernah menjadi istri seorang menteri. Loemongga adalah istri dari Agus Gumiwang Kartasasmita.

Agus sendiri merupakan politisi Golkar yang sejak 24 Agustus 2019 Agus menjabat sebagai Menteri Sosial, menggantikan Idrus Marham yang diberhentikan karena terlibat kasus suap proyek PLTU Riau-1.

Kini, Agus Gumiwang Kartasasmita ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perindustrian dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Arumi Bachsin

Arumi Bachsin rela melepas kehidupan sebagai artis semenjak menjadi pendamping sang suami, Emil Dardak. Emil merupakan seorang politisi muda yang kariernya cemerlang. Ia pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek dan sekarang ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Bella Saphira

Bella Saphira menjadi istri dari Letnan Jenderal TNI (Purn.) Agus Surya Bakti, M.I.Kom. Ia adalah seorang Purnawirawan perwira tinggi TNI-AD yang terakhir menjabat sebagai Sesmenko Polhukam.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading