Sukses

Entertainment

5 Film Horor yang Siap Menghantui Bioskop di Bulan November

Fimela.com, Jakarta Para pecinta film horor nampaknya patut berbahagia. Pasalnya, di bulan November 2019 ini bioskop tanah air akan dihantui sejumlah film yang menguji adrenalin tersebut. Baik film karya anak bangsa atau pun dari kancah internasional siap disaksikan para penikmatnya di bulan penghujung tahun 2019 ini.

Mulai dari Ratu Ilmu Hitam yang skenarionya ditulis oleh Joko Anwar serta disutradarai oleh Kimo Stamboel. Juga hadir film luar negeri Doctor Sleep yang diadopsi dari cerita novel karya Stephen King yang siap menemani kamu semua di bioskop.

Berikut adalah lima film horor yang siap menghantui dan meneror bioskop di tanah air:

Ratu Ilmu Hitam

Film bergenre horor ini merupakan remake dari film berjudul serupa yang pernah tayang di tahun 1981 silam. Ratu Ilmu Hitam yang bakal tayang pada 7 November 2019 nanti garapan sutradara Kimo Stamboel dan Joko Anwar sebagai penulis naskahnya. Film ini dibintangi oleh Zara JKT48, Ario Bayu, Hannah Al Rasyid, Imelda Therinne, Shenina Cinnamon, dan masih banyak lagi.

Mengisahkan tentang sosok bernaha Hanif yang membawa tiga orang anaknya ke panti asuhan, tempat Hanif dibesarkan. Kedatangan mereka juga bersama dua sahabat Hanif selama di panti, Anton dan Jefri beserta istri mereka. Kejadian-kejadian aneh dan mengerikan pun dialami ketika mereka bermalam di panti tersebut. Anak-anak merekapun juga diperlihatkan penampakan yang menyerupai seorang perempuan.

Lampor: Keranda Terbang

Bersamaan dengan Love For Sale 2, film Lampor tayang pada 31 Oktober 2019 kemarin. Film horor ini garapan sang sutradara Guntur Soeharjanto dan Chand Parwez Servia sebagai produser. Sejumlah aktor dan aktris ternama membintangi film yang satu ini. Di antaranya adalah Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Nova Eliza, Mathias Muchus, Djenar Maesa Ayu dan masih banyak lagi.

Film Lampor: Keranda Terbang ini mengisahkan tentang keluarga kecil dari pasangan Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) yang pulang ke kampung halaman Netta di Temanggung, bersama dua buah hati mereka, Agam (Bimasena) dan Sekar (Angelia Livie). Kala itu kampung halaman Netta tengah ada teror Lampor, setan pencabut nyawa yang membawa keranda terbang. Kedatangan Netta bersama suami dan anak-anaknya pun dikaitkan dengan kejadian tersebut. Bahkan Netta dianggap membawa musibah bagi mereka.

Perempuan Tanah Jahanam

Film garapan sutradara Joko Anwar yang bertajuk Perempuan Tanah Jahanam masih menghantui bioskop tanah air di bulan November ini. Film yang dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, Christine Hakim, Ario Bayu dan masih banyak lagi tayang sejak 17 Oktober 2019 lalu.

Tiga pekan sudah berada di layar bioskop, film horor yang satu ini masih menjadi tontonan yang memiliki banyak penggemar. Mengisahkan tentang dua orang sahabat bernama Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) yang hidup penuh perjuangan memenuhi kondisi perekonomiannya. Mereka pun memutuskan pergi ke kampung halaman Maya lantaran mengejar harta warisan peninggalan keluarga Maya. Namun sesampainya di sana, mereka justru mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

Rumah Kentang: The Beginning

Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini bakal tayang pada 21 November 2019 mendatag. Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Luna Maya, Christian Sugiono, Jajang C.Noer, Davina Karamoy, dll.

Rumah Kentang: The Beginning ini mengisahkan tentang seorang penulis novel bernama Adrian yang kembali ke rumah masa kecil sang istri, Sophie. Tujuan mereka adalah mencari bahan tulisan untuk novelnya agar diminati oleh para pembacanya. Sesampai di rumah yang tidak dihuni sejak lama itu, Adrian dan Sophie justru mengalami gangguan yang mengancam mereka.

Doctor Sleep

Tak hanya film Indonesia, film horor luar negeri pun juga turut meneror bioskop tanah air di bulan November ini. Film bertajuk Doctor Sleep ini disutradarai oleh Mike Flanagan dan dibintangi oleh Ewan McGregor, Rebecca Ferguson, Bruce Greenwood, Kyliegh Curran, dan lain-lain.

Film yang kisahnya diadaptasi dari novel karya Stephen King ini menceritakan tentang peristiwa The Shining, saat Danny Torrance bertemu dengan gadis muda yang memiliki kekuatan seperti dirinya. Danny pun berusaha melindungi gadis muda itu dari sekte The True Knot. 6 November 2019 nanti, film Doctor Sleep ini mulai bisa disaksikan di bioskop Indonesia.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading