Sukses

Entertainment

Tiga Tahun Hiatus, Thavita Siap Hadirkan Single Kedua

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda Thavita kembali memeriahkan industri musik dengan single keduanya, Apa Kabar. Lagu tersebut rencananya akan dirilis pada 15 November 2019 mendatang.

Penggarapan lagu ini berjalan hampir tiga tahun, hal itu dilakukan agar single keduanya nanti bisa matang dan penuh pertimbangan. Selama itu pula, Thavita menggali karakter diri dan tumbuh semakin dewasa melewati naik-turun proses bermusiknya.

"Saya tidak ingin setengah-setengah. Semuanya sepenuh hati saya kerjakan sendiri. Mulai dari konsep lagu dan panggung, strategi pemasaran, sampai penampilan," ujar Thavita, seperti rilis yang diterima Fimela.com, Selasa (12/11/2019).

Tantangan Single Kedua

Thavita kemudian menjelaskan kesulitannya dalam menggarap single keduanya ini. Salah satunya karena ldirinya bukan berangkat dari label, melainkan independent.

"Kesulitannya adalah saya tidak berangkat dari label, melainkan independent. Jadi 'perintilan' yang dikerjakan memang lebih banyak. Tapi puasnya, saya benar-benar belajar berdiri dengan kedua kaki sendiri, sampai akhirnya pelan-pelan melangkah. Sehingga kali ini, saya harap bukan hanya single baru yang lahir, tapi juga diri saya sebagai penyanyi, sebagai musisi, dan sebagai individu," ujar Thavita.

 

Pemilihan Tema Lagu

Judul 'Apa Kabar' yang dipilih Thavita bukan tanpa alasan. Dalam single keduanya ini, Thavita mengangkat sisi humanis dan kisah hidup setiap manusia yang pasti pernah mengalami perpisahan. Dibawakan dengan gaya R&B pop yang menjadi ciri khas musik Thavita.

Apa Kabar menceritakan rentetan kalimat rindu yang tak sempat disampaikan saat yang sudah berpisah akhirnya bertemu lagi. Thavita berharap Apa Kabar bisa menyuarakan perasaan banyak orang, khususnya yang pernah atau sedang mengalami situasi dan cerita yang sama.

"Rasanya kalau sudah berpisah sekian lama, lalu dipertemukan lagi, hal pertama yang pasti terlintas adalah: apa kabar ya, dia?" kata perempuan kelahiran Jakarta, 14 Januari 1992 itu.

"Itu yang berusaha saya angkat dalam lagu ini. Dan tentu saja, bukan hanya soal cinta. Perpisahan kan bisa pada siapa saja: pasangan, teman-teman, bahkan keluarga. Dengan demikian, saya rasa we relate on so many levels dengan lagu Apa Kabar, karena kita semua pernah mengalaminya," tambahnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

What's On Fimela
Loading