Sukses

Entertainment

Tak Hanya Marshanda, 7 Artis Indonesia Ini Juga Idap Penyakit Mental

Fimela.com, Jakarta Marshanda sempat menjadi perhatian publik kala dirinya diketahui menderita penyakit mental bernama bipolar disorder. Apalagi ketika itu dirinya juga sempat melakukan aksi-aksi yang disebut berlebihan.

Memang, bipolar disorder tipe dua yang diderita mantan istri Ben Kasyafani tersebut membuatnya menjadi hiperaktif. Dan sampai sekarang ini, Marshanda masih tetap meminum obat-obatan tertentu dari dokter.

 

Hal ni bertujuan agar Marshanda tak sampai pada tingkat depresi yang bisa membahayakan dirinya. Biasanya obat-obatan tersebut bekerja dengan meningkatkan serotonin atau hormon yang mencegah depresi dalam otak.

Marshanda sendiri lewat akun media sosial dan YouTube sekarang aktif untuk mengajak siapapun yang memiliki indikasi gangguan mental untuk mencari pertolongan, baik kepada keluarga sampai kepada dokter.

Dan nyatanya, kelainan mental ini buukan hanya menerpa Marshanda saja. Karena beberapa nama artis ini ternyata memiliki penyakit mental. Siapa saja mereka?

Ariel Tatum

Berbeda dengan Marshanda, gangguan mental yang diderita Ariel Tatum termasuk dalam Borderline Personality Disorder (BPD). Gangguan kesehatan mental ini berdampak pada cara berpikir dan bagaimana perasaan tentang diri sendiri.

Atiek CB

Mungkin tak banyak yang tahu kalau penyanyi senior Atiek CB memliki gangguan mental, skizofrenia. Penyakit ini biasanya membuat penderita mengalami halusinasi, dleusi, dan sulit konsentrasi.

Atiek CB pernah mengatakan bahwa penyakit ini merupakan keturunan dari nenek dari garis ayah. Selain itu, dua anak Atiek CB juga memiliki kelainan mental, satu bipolar dan lainnya BPD.

Deddy Corbuzier

Presenter sekaligus YouTuber ini mengaku mengalami disleksia pada saat kecilnya. Deddy Corbuzier mengaku kalaitu tak bisa menyerap apa yang diajarkan oleh guru.

Disleksia sendiri merupakan salah satu jenis penyakit mental pada anak-anak, yang dikenal juga dengan gangguan belajar. Kondisi ini membuat anak kesulitan untuk membaca, menulis, mengeja, atau berbicara dengan jelas.

Tamara Bleszynski

Sama seperti Deddy Corbuzier, Tamara Bleszynski juga pernah menderita penyakit yang sama. Ketika itu Tamara melihat huruf-huruf seperti menari. Ia juga merasa kesulitan dalam mengingat huruf alfabet.

Vidi Aldiano

Mengejutkan memang, ketika Vidi Aldiano juga menderita sejenis gangguan mental bernama Anxiety Attack. Gangguan ini membuat Vidi Aldiano merasakan kecemasan yang berlebihan, bahkan tanpa sebab apapun.

Mey Chan

Gangguan mental yang diderita Mey Chan bernama Panic Attack Disorder. Penyakit ini sering membuatnya panik dan takut yang amat parah. Bahkan saking takutnya ia kerap pingsan. Mey Chan pun akhirnya mulai menerima keadaan diri dan mengatasi ketakutannya, meski terkadang dengan bantuan obat dokter.

Tora Sudiro

Penyakit mental yang diderita Tora Sudiro terungkap kala dirinya ditangkap polisi karena menyimpan 30 butir dumolid tanpa resep dokter pada 2017 silam. Tira mengaku stres dan mengalami insomnia.

ia juga mengidap tourette syndrome, yaitu sebuah penyakit turunan yang menyerang saraf dan membuat sang penderita sering kali berkata-kata atau melakukan gerakan di luar kendali.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading