Sukses

Entertainment

BigBang Terpilih Jadi Boyband K-Pop Terbaik Satu Dekade

Fimela.com, Jakarta Sepak terjang BigBang di industri K-Pop menginspirasi banyak talenta muda. Grup yang jadi maskot YG Entertainment ini juga telah meraih sejumlah pencapaian hebat dari skala nasional hingga global.

Baru-baru ini G-Dragon dan kawan-kawan dinobatkan sebagai artis K-Pop terhebat selama 10 tahun terakhir. Predikat itu diberikan oleh King Choice Voting Website yang menampung suara fans K-Pop.

Di era 2010 hingga 2019 industri K-Pop memang mengalami perkembangan yang luar biasa. Dan BigBang dilihat sebagai salah satu grup yang membuat K-Pop dicintai penggemar di berbagai belahan dunia.

Hasil Vote

Empat teratas diisi oleh dua boyband dan dua girlband. BigBang meraih posisi teratas dengan 1.514.267 vote, mengungguli BTS di posisi kedua dengan raihan 1.175.611 suara. 

Sementara di urutan ketiga ada Mamamoo yang juga banyak dipuji berkat kualitas musik mereka. Sedangkan BLACKPINK yang debut di tahun 2016 menempati posisi keempat. Keduanya mengumpulkan jumlah vote 290.971 dan 105.913.

BigBang Terkini

BigBang kembali mengulang masa jaya di tahun 2015 saat menggarap album MADE Series. Nama mereka kembali dielukan, tur dunia kembali digelar, dan berbagai lagu mereka menghiasi puncak chart musik.

Yang terbaru BigBang dijaddwalkan menjadi lineup di Coachella 2020 April mendatang. Mereka untuk kali pertama tampil tanpa Seungri, sang maknae yang terseret kasus hukum dan telah mengundurkan diri dari grup.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading