Sukses

Entertainment

Di Balik Tangisan Isyana Sarasvati Nyanyikan Lexicon di Indonesian Idol X

Fimela.com, Jakarta Isyana Sarasvati menjadi salah satu bintang tamu yang hadir di Konser Kemenangan Indonesian Idol X. Ia tampil beberapa kali dengan berkolaborasi dengan para penampil lain seperti Lyodra Idol, Tiara Idol, dan Raisa Andriana. Namun, momen paling menarik terjadi saat ia tampil sebagai solois.

Selain berkolaborasi dengan beberapa nama, Isyana Sarasvati pada Senin (9/3/2020) malam juga tampil solo membawakan single terbarunya berjudul Lexicon. Dalam penampilannya, ia tampil beda mengenakan kostum serba hitam seperti seorang rockstar.

Selama tampil, Isyana tampak sangat menikmati 'sisi berbeda' dirinya sebagai penyanyi. Jika biasanya ia tampil anggun, saat membawakan lagu Lexicon, ia seperti sangat ekspresif diiringi dengan bandnya.

Kekaguman Juri

Usai bernyanyi, penampilan berbeda Isyana pun mendapat apresiasi dari para juri Idol. Bahkan, Anang Hermansyah sempat bertanya apakah lagu Lexicon yang berirama up beat sangat mewakili idealisme bermusiknya.

"Yang aku tau ini jujur dari hati yang keluar," kata Isyana Sarasvati.

Isyana Sarasvati pun tak kuasa menahan tangis saat ucapannya itu diamini oleh Maia Estianty. Maia berujar, jika sesama pencipta lagu di industri musik, memang kerap mengalami kesulitan untuk bisa menuangkan seluruh idealisme karena kerap berbenturan dengan sisi komersil yang diinginkan label rekaman.

Tentang Album Ketiga

Tak dipungkiri album ketiga Isyana memiliki sisi idealisme yang tinggi. Namun bukan berarti ia memang sengaja membuat album pertama dan kedua terasa lebih komersil. Proses itu yang membawanya hingga ke album Lexicon ini.

"Aku emang pas awal (muncul di industri) pengen eksplore musik lain. Dikasih kesempatan, aku nggak regret sama sekali. Album pertama, kedua aku emang mau eksplorasi. Album ketiga mental aku berubah dan pada akhirnya plong banget bisa menyuarakan itu," jelasnya sambil menahan air mata.

Simak Juga Video Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading