Sukses

Entertainment

Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Tetap Gelar Akad Nikah di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Bunga Jelitha dan Syamsir Alam akan tetap menggelar pernikahan di tengah pandemi virus corona atau covid-19, pada 21 Maret mendatang, di kawasan Jakarta. Meski begitu, keduanya memutuskan untuk menunda pesta pernikahannya.

"Nggak ditunda. Nikah tetap nikah, kalau islam yang penting kan ijab kabulnya. Akadnya tetap berlangsung tapi tamunya hanya keluarga inti, resepsinya yang ditunda," ujar Syamsir Alam saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/3/2020).

 

"Jadi rencananya kan akad nikahnya itu tanggal 21 Maret besok setelah salat dzuhur, resepsinya setelah salat magrib," tambah Syamsir.

Syamsir mengatakan menunda acara resepsi pernikahan adalah keputusan ia dan Bunga. Hal itu dilakukan agar menghindari tersebarnya virus corona.

"Mereka (keluarga) aman aja sih karena kan memang menurut saya dan Bunga demi kebaikan bersama ya, jadi harus menghindari keramaian dulu. Takutnya kan nggak enak sama tamu saya, kalau saya undang nggak dateng nggak enak sama saya kalau dateng dia was-was," jelas Syamsir Alam.

Banyak yang Ingin Hadir

Ia mengaku sempat memberitahu teman-temannya mengenai keputusan tersebut. Beberapa dari mereka pun tetap ingin datang dan menjadi saksi pernikahan mereka.

"Ya mereka banyak yang mau datang pas saya ijab qobul, udah saya telfonin untuk mebatasi yang hadir juga," ujar pria kelahiran Sumatera Barat, 6 Juli 1992 itu.

"Sebenernya saya tuh siapapun yang mau datang pas akad boleh, malah rencananya setelah akad ada preskon tapi karena venuenya nggak boleh lebih dari 100 orang jadi saya cuman ajak keluarga saja," tambahnya.

 

Ikuti Himbauan Pemeritah

Meski menyayangkan, Syamsir Alam dan Bunga Jelitha memahami situasi negara saat ini. Dalam acara akad pernikahan nanti, keduanya bahkan menyediakan hand sanitizer, alat pengukur suhu, hingga ruang isolasi sesuai anjuran pemerintah.

"Iya saya ikuti pemerintah dengan menyiapkan hand sanitizer, ada pengatur suhu badan, ada ruang isolasi," jelas Syamsir Alam.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading