Sukses

Entertainment

5 Vokalis Band Indonesia yang Jadi Bukti Musik Bikin Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Musik bisa membuat seseorang lebih awet muda telah menjadi hal yang sering kita dengar. Namun apakah hal itu hanya mitos belaka, atau memang benar-benar terjadi?

Memang tak ada pembuktian secara klinis mengenai hal tersebut. Tapi jika melihat dari beberapa musisi yang tampak jauh lebih muda dari umurnya, mungkin 'mitos' itu tidak sepenuhnya salah.

Beberapa vokalis band tanah air punya wajah yang sepertinya tidak berubah meski telah berpuluh tahun berada di panggung. Karisma dan aura mereka masih terpancar kuat meski usia sudah tak semuda 10 atau 20 tahun lalu. Siapa saja mereka?

Duta Sheila on 7

Akhdiyat Duta Mojo telah menggawangi grup Sheila on 7 sejak tahun 1996 lalu. Menjadi bagian dari masa keemasan industri musik, Duta jadi salah satu vokalis terbaik dari masa ke masa.

Kini berusia 39 tahun, Duta masih memiliki wajah yang hampir tak berbeda dari dulu. Bahkan ia kini punya teknik vokal yang semakin matang seiring bertambah usia.

Once Mekel

Menjadi vokalis band sebesar Dewa 19 tentu bukan perkara mudah. Namun Once Mekel membuktikan dirinya layak jadi pengganti Ari Lasso, yang bahkan Ari sendiri mempercayai penyanyi yang hampir menyentuh usia 50 tahun ini.

Lahir pada 21 Mei 1970, Elfonda Mekel masih sangat pria di atas panggung. Gayanya juga nyaris tak berubah, baik dalam karier solo maupun project reuni bersama Dewa 19.

Kaka Slank

Vokalis yang satu ini punya karisma yang kuat sebagai frontman. Ia mampu menyihir ribuan penonton dengan suaranya yang rock n roll. Ia tak lain adalah Kaka Slank.

Pria bernama asli Akhadi Wira Satriaji ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-46 pada 10 Maret kemarin. Kaka dari awal Slank hingga kini masih jadi ikon kuat band yang bermarkas di Potlot tersebut.

Armand Maulana

Adapun satu vokalis yang banyak membuat orang salah menebak umurnya adalah Armand Maulana. Pentolan band GIGI ini selalu tampil enerjik di atas panggung, dengan gaya dan suaranya yang khas.

Armand mengaku rahasia awet mudanya adalah dengan menjaga pola makan, olahraga dan menjauhi alkohol. Tak heran dengan kedisipilinannya, Armand masih sangat bugar di usia 48 tahun.

Ariel NOAH

Terakhir di daftar kita kali ini ada Nazril Irham atau yang dikenal sebagai Ariel NOAH. Di usia yang menginjak 38 tahun, penggemar Ariel tak hanya dari kalangan usia 20 hingga 30 tahun, tapi juga di para remaja millennials.

Punya karakter yang cool dan misterius, Ariel tak pernah kehilangan pesona. Suaranya juga masih sangat terjaga dari awal terbentuk Peterpan hingga sekarang bernama NOAH. Salut!

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading