Sukses

Entertainment

Tetap Menghibur, Radio Grup MARI Lakukan Siaran dari Rumah

Fimela.com, Jakarta Upaya pencegahan penyebaran virus corona harus dilakukan oleh semua pihak. Sesuai anjuran pemerintah, kita diimbau bekerja dari rumah dan membatasi kegiatan di tempat ramai, untuk mengurangi potensi penularan.

Begitu pula dengan seluruh unit radio station grup Mahaka Radio Integra (MARI) yang berlokasi di Jakarta. Mereka melakukan “Siaran dari Rumah”, sesuai dengan anjuran pemerintah. Radio-radio tersebut adalah JAK 101 fm, GEN 98.7 fm, HOT 93.2 fm, KIS 95.1 fm, MUSTANG 88 fm dan MOST Radio 105.8 fm.

Meluasnya penyebaran Covid-19 berdampak terhadap seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai media massa, pihak radio juga mendapat tantangan tersendiri karena kasus ini.

Sejak Indonesia divonis sebagai negara tertular Covid-19, MARI telah mengampanyekan #MARIsalingjaga sebagai langkah awal atau pengingat untuk bersikap serius tanpa panik berlebihan terhadap penularan virus tersebut.

Pengalaman Siaran di Rumah

MARI masih menjaga konsistensi mereka untuk memberi hiburan yang berfokus kepada audio content. Namun penyesuaian coba mereka lakukan untuk saling menjaga diri.

“Dengan teknologi yang variatif saat ini, sangat memungkinkan bagi tim MARI untuk tetap produktif. Siaran radio pun bisa dilakukan dari rumah untuk keadaan darurat seperti sekarang. Walau bekerja dari rumah, saya dan seluruh tim MARI tetap akan menjaga kualitas siaran dan service kami baik secara teknis maupun konten untuk hasil yang terbaik.”, jelas Adrian Syarkawie selaku CEO MARI.

Pengalaman pertama melakukan siaran radio dari rumah, bahkan terpisah dari pasangan siaran dirasakan oleh hampir semua penyiar radio grup MARI. Salah satu tim yang merasakannya adalah Adhi, Ibel, Mike dan Pila dari Mustang Morning Squad (MMS) yang melakukan siaran secara terpisah dari rumah masing-masing,

“Funnn bgt, tapi jujur lebih deg-degan karena belum biasa kordinasi via online antar penyiar dan produser. Namun siaran seperti ini lebih berasa deket sama pendengar, selain siaran radio, kita juga LIVE di Instagram, personal banget di rumah dan kita ngobrol dengan pendengar tentang kegiatan seru apa yang biasanya dilakukan di rumah.”, jelas Adhi. 

Bawa Energi Positif

Sesuai rencana, siaran dari rumah dilakukan hingga Minggu, 22 Maret 2020. “Ini kunci kami sebagai radio, muncul sebagai teman bagi pendengarnya. Kami berharap keberadaan kami dapat membawa energi positif bagi pendengar. Kami juga sangat berharap, masyarakat Indonesia dapat menghadapi kondisi ini dengan bijak dan kuat, sehingga keseharian kita lekas kembali normal.  Kami yakin Indonesia mampu.”, sambung Adrian. 

Seluruh siaran radio grup MARI dapat didengarkan melalui radio FM atau aplikasi NOICE.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading