Sukses

Entertainment

Petra dan Ben Sihombing Nostalgia Kolaborasi di Lagu Baru

Fimela.com, Jakarta Petra Sihombing telah melewati berbagai fase dalam perkembangan musiknya. Sempat mengusung musik pop ballad di major label, kini ia bereksplorasi sebagai musisi indie. 

Musikus kelahiran 10 April 1992 saat ini dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, produser, dan multi-instrumentalist. Sentuhan idenya telah tersebar di beberapa karya para penyanyi tanah air seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, dan Ben Sihombing, 

Petra telah merilis single terbarunya yaitu Cerita Kita Milik Semua pada tanggal 24 Juli 2019, disusul single berikutnya serta album yang segera akan dirilis di tahun 2020. 

Menuju perilisan album ini Petra Sihombing menerapkan strategi menarik. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23. Lagu Canggih dipilih menjadi lagu pertama yang rilis di tahun 2020 menyusul Astrologi. 

Kolaborasi Spesial

Ada hal menarik di perilisan lagu kelima berjudul Bodoh ini, yakni Petra mengajak rekan musisi dan sekaligus adik kandungnya Ben Sihombing. Meski beberapa kali sempat bertukar ide tentang musik, Ben merasa belum pernah membuat materi khusus untuk sang kakak.

Lirik sepenuhnya dibuat oleh Petra, yang kemudian mengangkat tema hubungan ayah dan anak. Ben pun bisa menebak bahwa bait lirik ciptaan Petra menceritakan hubungannya dengan Kiko, buah hatinya.

Namun lebih lanjut lagu “Bodoh” bercerita tentang makna father and son cukup dalam seperti Petra berpesan kepada anaknya tentang bertahan, tentang tujuan, tentang pencarian di dalam hidup. Bahasan mendalam ini juga Petra tuangkan ke dalam podcast dan video di youtube channel Petra Sihombing.

Campaign Khusus

Petra juga menerapkan cara seru untuk mempromosikan single-singlenya. Ia membuat sebuah campaign untuk dimana Petra akan mengirim postcard kepada rekan musisi, media dan juga pendengarnya. Postcard akan menjadi media analog Petra untuk menyampaikan setiap pesan pesannya. Postcard dengan gambar Petra dan Ben Sihombing. Di campaign ini juga Petra akan memberikan puzzle yang dibuat dari artwork lagu Bodoh.

Puzzle ditampilkan sebagai lambang cara cara bertahan hidup yang memang terdengar hanya sekedar menyusun potongan potongan kecil namun tanpa panduan. Namun harus diselesaikan dengan baik dan benar. Puzzle ini juga dirasa bisa menemani program pemerintah #dirumahaja selama problem epidemik ini berakhir.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading