Sukses

Entertainment

Rian D'Masiv Siap Penuhi Janji Cover Lagu Suho EXO

Fimela.com, Jakarta Rian Ekky Pradipta atau yang akrab dikenal dengan Rian D'Masiv akan memenuhi janjinya mengunggah cover untuk lagu baru Suho EXO, "Let's Love", setelah angka pengikutnya di twitter menembus angka 100 ribu.

Saat dihubungi Fimela, Kamis (2/4/2020), Rian menceritakan awal mula dirinya ingin mengcover lagu Suho itu. Katanya, semua berawal dari banyak penggemar K-Pop yang memintanya untuk cover lagu tersebut karena punya vibe yang mirip dengan D'Masiv.

"Katanya lagu baru Suho vibenya kayak D'Masiv akhirnya pada banyak yang nyuruh cover kan. Oke yaudah kalau dalam 3 hari 100ribu followers twitter, saya bikin. Eh nggak tahunya nggak sampe sehari sudah 100ribu. Salah saya ngomong gitu," ujar pria 33 tahun itu sambil tertawa.

"Maksudnya awalnya saya nggak ada maksud apa-apa, yaudah seru-seruan aja, tapi mereka seserius itu. Yaudah karena itu janji ya harus saya tepatin. Kalau nggak saya tepatin malah bahaya buat saya kan. Karena yang saya tahu katanya fans K-Pop tuh cukup fanatik," tambah Rian D'Masiv.

Izin Cover

Tak ingin langsung cover lagu, Rian D'Masiv mengerti seperti apa langkah yang dilakukan sebagai musisi untuk menyanyikan lagu orang lain. Sehingga ia meminta izin dari pihak agensi dan pencipta lagu terlebih dahulu.

"Untuk musisi profesional seperti D'Masiv memang tidak mudah ya untuk cover karena kita harus pakai etika, ngobrol dengan publisher, pencipta lagunya. Kalau kita musisi amatir mah bikin aja kali ya, karena aku (D'Masiv) udah terdaftar di asosiasi dunia juga pasti akan ke-track," katanya.

"Main cover aja bahaya kan makanya saya urus itu dengan meminta label saya untuk izin ke publisher dan orang SM Indonesia udah wa saya juga, malah bilang apa yang bisa kita bantu gitu," tambah Rian.

Segera Diunggah

Vokalis D'masiv ini mengaku tengah latihan untuk meng-cover lagu tersebut. Nantinya ia akan merilis lagu ini pada awal April 2020 atas permintaan para penggemar K-Pop itu.

"Sekarang lagi latihan dan proses rekaman ya, kita akan rekaman yang benar-benar gitu meskipun nggak kayak bikin single lagu tapi tetap dipikirin sound dan lain-lain. Kayaknya si 8 April rilis ya, para penggemar mintanya tanggal segitu karena ulang tahun EXO. Semoga nggak telat sih," jelasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading