Sukses

Entertainment

Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah Viral, Anisa Rahman Ketiban Berkah

Fimela.com, Jakarta Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 2020, ada satu fenomena yang terjadi di dunia maya. Lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah mendadak viral setelah dicover dengan banyak versi, salah satunya adalah versi Anisa Rahman yang menjadi trending di platform YouTube selama beberapa waktu belakangan.

Sedikitnya, sampai saat ini cover lagu Aisyah Istri Rssulullah milik Anisa Rahmab sudah ditonton lebih dari 20 juta kali. Mantan backing vocal dari grup musik Sabyan itu pun mengaku mendapat berkah akan hal tersebut.

"Harus disyukuri dengan cara meningkatkan kualitas diri," kata Anisa Rahman dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com.

Ikuti Permintaan

Gadis kelahiran Bekasi, 11 Maret 1995 itu pun berujar bagaimana dirinya bisa sampai meng-cover lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh grup musik asal Malaysia yang bernama Projector tersebut. Suatu waktu, menurutnya, ia mendapat banyak permintaan dari masyarakat untuk mencoba menyanyikan lagu tersebut dengan kualitas vokal yang ia miliki.

"Sehabis rekaman sebuah lagu di studio, banyak masuk permintaan melalui DM dan Whatsapp dari temen-temen saya untuk meng-cover lagu Aisyah ini. Langsung kita coba rekam sama Mas Ega dan langsung bikin video klipnya. Ternyata responnya luar biasa, dalam tempo sehari sudah 1 juta orang menonton video itu. Alhamdulillah banget dan saya nggak nyangka dengan respon penonton ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada penggemar dan teman-teman yang menyukai lagu ini, sehingga mendapatkan viewers sampai 20 juta lebih," jelasnya.

"Saya nggak menduga kalau lagu ini bakal diterima masyarakat begitu cepatnya. Selain musiknya yang easy listening, liriknya juga sangat-sangat menyentuh hati. Saya aja sampai mau nangis pas rekaman lagu ini. Nggak kebayang Rasululah dengan istrinya, Aisyah seperti itu," lanjut Anisa.

Pelajaran Berharga

Tak sekedar menyanyikan lagu tersebut, Anisa pun mengaku banyak mendapat pelajaran dari isi lirik yang ditulis oleh Razif dari Projector band tersebut. Ia pun berharap lagu Aisyah Istri Rasulullah bisa juga memberikan pelajaran bagi masyarakat luas, khususnya kaum perempuan tentang bagaimana bersikap sesuai anjuran agama.

"Semoga lagu ini jadi pelajaran baik buat semua perempuan di dunia, dan juga buat yang sudah berumah tangga. Bener-bener menginspirasi sekali buat saya pribadi. Dan semua lirik lagu itu berdasarkan Hadist-Hadist Nabi, bukan karangan orang semata," akunya.

Rilis Single Teranyar

Dan, berkaca dari antusiasme masyarakat terhadap cover lagu Aisyah Istri Rasulullah, Anisa Rahman bersama dengan HP Music dan beberapa pihak lain pun sudah memulai project terbaru mereka. Anisa Rahman akan segera meluncurkan single terbarunya yang berjudul Berakhir Dalam Taubat, di mana lirik dan musiknya digubah oleh Ega HQ, gitaris band Blackout.

Lagu ini dinyanyikan Anisa penuh penjiwaan sehingga membuat kita yang mendengarnya merinding. Video clip lagu tersebut dapat disimak di Channel Youtube HP Music dan audionya dapat didengar serta diunduh melalui iTunes, Joox, Spotify, tersedia pula RBT-nya.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading