Sukses

Entertainment

Cara Maia Estianty Kuatkan Tim Medis yang Berjuang Lawan Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi Corona, composer musik Maia Estianty memang menjadi salah satu selebritas tanah air yang aktif bergerak mengumpulkan donasi untuk masyarakat, khususnya menyediakan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis. Tak sampai di situ, ternyata mantan istri Ahmad Dhani itu pun punya andil memberikan dukungan moril terhadap mereka.

Maia bercerita, tak jarang ia menjadi tempat curhat para tenaga medis yang berjuang melawan virus Corona. Menurutnya, tak sedikit dari mereka yang juga memiliki rasa takut saat berhadapan langsung dengan pasien-pasien yang positif terinfeksi Covid-19.

"Waktu itu sempat muka aku jerawatan mikirin telepon dari temen-temen tim medis, nangis- nangis bilang, 'aku nggak mau mati'. Aku nguatin gini, 'namanya jihad bersungguh-sungguh, ini jihad kalian untuk berbuat yang terbaik. kalaupun kenapa-kenapa kalian akan mendapat reward besar'," kata Maia Estianty dalam live instagram bersama Glitzmedia, beberapa waktu lalu.

Motivasi Diri

Maia Estianty sendiri mengakui, masukan untuk para tenaga medis yang berkeluh kesah pada dirinya pun dijadikan cambuk untuk dirinya sendiri. Ia mengaku ikut termotivasi untuk terus berbuat sesuatu guna meringankan beban tenaga medis, setidaknya memberikan rasa aman dengan sebisa mungkin menyediakan APD lewat donasi yang ia buat bersama sahabat-sahabatnya.

"Aku sebagai penggalang dana juga hampir mau nyerah. tapi kan ini jihad dengan kapasitas masing-masing, kita bisa melakukan dengan kapabilitas masing-masing," paparnya.

Perang

Bagi Maia Estianty, perjuangan tim medis mengatasi wabah virus Corona tak ubahnya seperti peperangan. Sudah sepatutnya, tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus Corona selalu mendapat dukungan dari masyarakat agar bisa segera menuntaskan pandemi Corona di Indonesia.

"Ini peperangan melawan sesuatu yang nggak bisa kita lihat. Mereka (tenaga medis) bertempur dengan sesuatu demi membantu umat. Kan Indonesia dikenal dengan gotong royong," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading