Sukses

Entertainment

Ketimbang Stres di Masa Wabah, Marcella Zalianty Pilih Belajar

Fimela.com, Jakarta Dalam setiap keadaan, manusia hanya bisa mengambil hikmah dan pelajaran. Karena hanya berkeluh kesah tak akan bisa mengubah masalah. Demikian yang coba dipahami oleh Marcella Zalianty kala dirinya harus berada di rumah.

"I’M STILL LEARNING And THAT’S WHAT LIFE IS ABOUT. Kita pasti punya hikmah masing-masing ya dalam masa pandemic ini..," kata Marcella Zalianty di laman Instagramnya, marcella.zalianty, baru-baru ini.

"Saya jadi bisa menjalankan dan menyelesaikan hal-hal yang selama ini tertunda dan terhambat karena kesibukan yang tak bisa terhindarkan," sambungnya.

Hindari Stres

Marcella sekarang ini tengah mengambil program beasiswa S2. Saat masa wabah ini, ia pun harus melakukan presentasi dan juga ujian secara online. Tak mudah memang, namun Marcella tetap bersemangat.

"Salah 1 contoh beasiswa program kuliah s2 yang sempat tehambat, sehari Group Presentation dan hari ini Midtest walau pusing keringet dingin lihat soal dan tugas-tugasnya tapi menyenangkan," ujarnya.

Karena ketika belajar, otak akan dipaksa untuk melakukan tugasnya, maka menurut Marcella Zalianty kemungkinan ada rasa stres karena wabah virus Corona tak akan terjadi.

"Otak kita dipaksa berpikir terus sehingga ruang Stress atau bengong yang mungkin ada di masa pandemic ini otomatis terisi dengan lebih bermanfaat. Challenging, stressfull sometimes but valuable," imbuhnya.

Tetap Positif

Berada di rumah dengan pekerjaan yang bisa jadi bertambah, khususnya bagi para ibu juga dirasakan oleh Marcella Zalianty. Ia yang masih berusaha menempuh pendidikan, tetap harus menemani anak belajar, dan menjadi ibu rumah tangga pada umumnya.

"Kita jadi bisa lebih banyak waktu untuk diri kita untuk keluarga di rumah, walau ku tau untuk kaum Ibu khususnya akan tetap sibuk dan tidak waktu santai2 ditambah dengan proses belajar anak yang dipindahkan ke rumah, kecuali ketika anak-anak sudah pulas ya.. baru bisa agak rilex atau puas nonton film atau baca buku..," paparnya.

"Tapi siap-siap jadi asik begadang dan sebelum matahari terbit sudah ada yang ribut bangunin minta di kasih vitamin, disikatin gigi sekalipun kita masih merem.. I feel you Moms. Anyway.. Everthing happens for a reason, lets think positive no matter how hard it is," tandas Marcella.

Saksikan Video Menarik Berikut

What's On Fimela
Loading