Sukses

Entertainment

Apresiasi Aaliyah Massaid untuk Tenaga Medis Lewat Lagu Saling Peduli

Fimela.com, Jakarta Putri sulung Reza Artamevia, Aaliyah Massaid menunjukkan kepeduliannya terhadap perjuangan tenaga medis melawan wabah Corona di Indonesia. Belum lama ini, ia baru saja merilis single dan music video lagu berjudul Saling Peduli yang memang dibuat khusus untuk menggambarkan perjuangan tim medis saat ini.

Saat melakukan video conference bersama awak media, Senin (20/4/2020), Aaliyah pun menjelaskan proses dibalik lagu tersebut. Menurutnya, lagu Saling Peduli merupakan bentuk dukungan moril darinya sebagai musisi untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19.

"Lagu ini sengaja untuk apresiasi, bentuk dukungan untuk tim medis dan semua yang berjuang lawan Covid-19. Gimana caranya aku bisa kasih reward, mungkin karena aku musisi jadi aku lewat lagu," kata Aaliyah Massaid pada awak media.

Proses Produksi

Lebih lanjut, anak sulung almarhum Adjie Massaid itu juga mengungkap proses kreatif dibalik lagu Saling Peduli tersebut. Menurutnya, ia dan Pika Iskandar selaku Produser memang benar-benar memaksimalkan waktu yang singkat.

"Proses produksi ini sangat cepat sih, dan sampai studio itu belum selesai lagunya. Jadi ditengah aku take rekaman, kak Pika Iskandar nyari bridge juga. Kita cuma take beberapa jam doang, dan itu langsung bikin video di situ dan pembuatan cuma sehari. Abis rekaman sampai seminggu kemudian langsung rilis," terangnya.

Donasi

Selain berkarya untuk menyemangati para tenaga medis yang berjuang, lewat lagu Saling Peduli Aaliyah Massaid pun sekalian berdonasi. Nantinya, hasil yang diraih dari perilisan lagu Saling Peduli akan didonasikan melalui platform Kitabisa.com untuk meringankan beban tenaga medis dan masyarakat lainnya yang ikut terdampak wabah Corona.

"Ini sebenarnya karya untuk donasi. Insyaallah dananya secepatnya di donasikan. Nanti kita bisa menyumbang ke kitabisa, mungkin bisa dibagi untuk para medis dan untuk orang yang mungkin pekerjaan mereka tersendat, yang nggak bisa beli beras, insya Allah nanti dibagikan sembako," pungkas Aaliyah Massaid.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading