Sukses

Entertainment

Doa Syakir Daulay Jadi Pemain Para Pencari Tuhan Akhirnya Terwujud

Fimela.com, Jakarta Syakir Daulay menjadi salah satu bintang muda yang ikut bermain di sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 yang tayang di SCTV setiap hari di bulan Ramadan pukul 03.00 WIB. Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai ustad David.

Ikut bergabung menjadi keluarga besar PPT Jilid 13, pria kelahiran Kabupaten Bireuen, 10 Januari 2002 itu mengaku sangat senang. Apalagi sinetron yang disutradarai Deddy Mizwar itu adalah tayangan yang paling ditunggunya saat Ramadan tiba.

"Rasanya pengen lagi haha. Senang banget pasti yang pertama kebanggaan diajak di sinetron yang melegenda saat Ramadan. Mungkin nggak banyak yang tahu kalau saya selalu nonton PPT," ujar Syakir Daulay saat preskon secara virtual, Jumat (24/4/2020).

Doa yang Dikabulkan

Sebelumnya pada Ramadan tahun lalu, Syakir Daulay sempat berdoa agar bisa ikut bermain di sinetron yang sangat ia sukai ini. Ia pun tak menyangka dihubungi pihak PPT untuk casting dan ternyata doa tersebut pun diijabah oleh Allah SWT.

"Nggak banyak orang tahu, tapi Syakir sempat cerita ke pak haji (Deddy Mizwar) kalau Ramadan tahun lalu nonton PPT dan pengin banget main di PPT. Mungkin namanya juga lagi sahur, waktu berkah eh Ramadan kali ini dipanggil untuk main," jelas Syakir.

Awalnya ia sempat takut tidak terpilih untuk memerankan sosok ustad David, pasalnya masih ada lima nama influencer muslim lain yang juga menginginkan posisi itu. Namun ternyata ia bisa mewujudkan mimpinya tersebut atas usaha yang dilakukan.

"Pas diminta casting jadi ustadz David sempat ragu karena banyak teman influencer muslim yang mau jadi ustad David juga. Tapi tetep berdoa semoga kepilih, eh ketemu pak haji di kantor. Di situ banyak ilmu deh, banyak belajar mengenai dunia akting sama pak haji dan setelah beberapa lama menunggu akhirnya kepilih," ceritanya.

Alasan Deddy Mizwar Memilih Syakir Daulay

Saat konferensi pers, Deddy Mizwar juga menjelaskan alasannya memilih nama Syakir Daulay untuk memerankan sosok ustad David di PPT Jilid 13 ini. Salah satunya karena diantara yang lain, akting Syakir lebih memukau.

"Ada lima orang hafidz, dai muda kita rekam, tapi menurutku yang tepat ya Syakir. Aktingnya lebih baik dari yang lain, yang kedua mewakili kaum millenial. Memang objektif sekali bukan karena Syakir terkenal ya, karena semua juga terkenal tapi Syakir lebih mewakili karakter ini sih," tegas Deddy Mizwar.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading