Sukses

Entertainment

Giring Gaet Musisi Senior untuk Project Solo Berikutnya

Fimela.com, Jakarta Mantan vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha sepertinya tak bisa jauh dari dunia musik. Pasca mundur dari Nidji dan mencoba peruntungan di panggung politik, Giring belakangan kembali aktif sebagai seorang solois.

Baru-baru ini, namanya terlibat dalam sebuah project tribut membawakan lagu milik Guruh Soekarno Putra. Namanya dipilih membawakan lagu berjudul Sendiri yang sempat dipopulerkan oleh almarhum Chrisye.

Menurut Giring, dirinya sama sekali tak berencana untuk menjadi solois. Keterlibatannya di album tribut untuk Guruh Soekarno Putra pun tak terlepas dari hubungan baiknya dengan Musica, label rekaman yang membesarkan nama Nidji.

"Gua tidak pernah kepikiran solo karier sebenarnya. Gua setelah nyaleg abis itu masuk ke tv, terus mulai dipanggil manggung-manggjng lagi. Di tengah itu, November (2019) bu Acin ajak ketemuan. Bu acin bilang ada proyek bersama artis Indonesia bikin tribut atau remake lagu Guruh Soekarno Putra. karena Bu Acin yang minta, saya juga punya hubungan baik sama bu Acin, yaudah saya jalanin," ungkap Giring Ganesha pada awak media, beberapa waktu lalu.

Pilih Single

Bagi Giring, prioritasnya saat ini tetap masuk ke perpolitikan melalui jalur Partai Solidaritas Indonesia. Ia pun kini sudah menjadi salah satu pengurus di partai tersebut.

Namun, lama berkecimpung di dunia musik tanah air membuat Giring tak bisa jauh dari hal tersebut. Dalam waktu ke depan, ia berusaha untuk terus berkarya di dunia musik dengan mengeluarkan single-single baru.

"Paling single aja, jaman sekarang bikin album effort-nya besar, sekarang zamannya single aja kan, menurut saya secara bisnis bagus dan effort lebih oke. Gue lebih seneng keluarin single yang banyak," paparnya.

Project Bareng Pay BIP

Dan, salah satu project yang tengah ia jajaki saat ini menurut Giring ialah bekerjasama dengan salah satu idolanya di dunia musik, Pay Burman. Komunikasi di antara mereka pun sudah terjalin meski Giring belum mau membocorkan lebih rinci tentang project-nya bersama mantan personel Slank tersebut.

"Gua pengin kerjasama dengan Pay, yang buat gua karya beliau dampak ke gua. Musica sudah kontek sama Pay, ada satu lagu untuk single berikutnya. Kemarin sama Andi Rianto (tribut untuk Guruh Soekarno Putra), kedepan sama Pay. Kalau target sama Pay, karena Pay nggak bisa workshop karena social distancing. Tadinya mau dikeluarin tidak jauh dari single Sendiri. Jadi menunggu Pay workshop bareng. Ya akan workshop virtual sama saya, take vocal nanti dipikirin lagi," pungkasnya.

Simak video menarik berikut ini:

Loading