Sukses

Entertainment

Pemerintah Larang Mudik, Yuni Shara Tak Keberatan

Fimela.com, Jakarta Pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar bisa segera menangani wabah virus Corona. Terakhir, belum lama ini Presiden Jokowi membuat peraturan yang melarang warga masyarakat mudik saat Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Hal itu pun disambut positif oleh Yuni Shara.

Yuni Shara menganggap keputusan tersebut merupakan langkah tepat agar tak membuat penyebaran virus Corona semakin meluas. Saat ini, ia pun sudah mewanti-wanti para pekerja di rumahnya untuk mengikuti anjuran pemerintah tersebut.

"(Setuju mudik ditiadakan) Saya bilang sama yang kerja di rumah, untuk memutus penyebaran," kata Yuni Shara melalui sambungan telepon, belum lama ini.

"Untungnya tahun baru kemaren, pas saya banjir kan nggak ada orang, pada pulang kampung, alhamdulillah mereka (pekerja) sudah pulang kampung. Bisa dibayangin kalau mereka nggak pulang sama sekali? sekarang mereka nggak bisa mudik, tapi at least udah pulang kan kemarin," lanjut Yuni Shara.

Tak Punya Tradisi Mudik

Sementara itu, bagi Yuni Shara sendiri, larangan mudik tak akan berpengaruh banyak pada rutinitas keluarganya saat lebaran nanti. Pasalnya, keluarga mereka tak memiliki tradisi mudik lantaran sang bunda pun tinggal di Jakarta.

Di samping itu, sang bunda memang dianggap sebagai salah satu kakak tertua di keluarga besarnya. Maka dari itu, setiap lebaran, sang mama lah yang kerap mendapat kunjungan dari anggota keluarga yang lain.

"Kalau saya nggak pernah lebaran di kampung karena mama di sini, jadi mama kayak dianggap kakak tertua, jadi memang kalau lebaran biasanya ngumpul di rumah kita, kalau nggak di rumah saya, di rumah Yanti, terus sungkeman, silaturahmi ya," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading