Sukses

Entertainment

Abdee Slank Jelaskan Dampak Positif PSBB bagi Musisi

Fimela.com, Jakarta Beberapa kota besar di Indonesia kini tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi penularan virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah merebak di Indonesia. Meski banyak orang merasa terbatasi, gitaris Slank, Abdee Negara mengatakan ada dampak positif dari sisi musisi.

Menurut Abdee dengan adanya PSBB memungkinkan meningkatkan produktivitas musisi. Pasalnya dengan diri di rumah aja, mereka bisa fokus untuk menghasilkan karya-karya baru untuk disebar luaskan.

"Biasanya namanya seniman semakin hidupnya susah, semakin terkungkung, karyanya bisa lebih banyak. Bahkan lebih baik," kata Abdee dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (29/4/2020) siang.

Musisi Introvert

Lebih lanjut pria kelahiran Donggala, 28 Juni 1986 itu menyebut kebanyakan musisi Tanah Air memiliki karakter introvert. Karena itulah, berdiam diri di rumah sudah menjadi hal biasa bagi mereka karena sifatnya yang penyendiri.

"Justru karena sering di rumah jadi lebih banyak berkarya. Di sisi kreativitas malah bagus, dan kebanyakan seniman itu instrovert ya. Jadi PSBB ini sebenernya keseharian mereka, karena lebih suka sendiri," ujarnya.

Tak Ada Panggung

Kendati demikian ada juga sisi negatif dari PSBB bagi musisi. Sebab mereka jadi sulit untuk manggung menghibur para penggemarnya, lantaran memang dilarangnya berkerumuman.

"Tapi kalau soal manggung ini yang repot. Banyak temen-temen yang konser virtual sekarang sih ya, mungkin Slank akan melakukan itu. Kita lihat nanti," tuturnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading