Sukses

Entertainment

Nada Cerita Ari Lasso dan Andra Mengenang Karya Erwin Prasetya

Fimela.com, Jakarta Para musisi berduka setelah salah satu pionir berdirinya Dewa 19, Erwin Prasetya wafat pada 2 Mei 2020 kemarin. Ari Lasso dan Andra Ramadhan sebagai rekan band selama bertahun-tahun tentu merasa kehilangan.

Untuk mengenang sang sahabat, Ari dan Andra membuat video tribut di channel YouTube Ari Lasso TV (6/5). Keduanya berbagi cerita lama tentang kisah lama mereka, hingga membawakan lagu-lagu ciptaan mantan bassis Dewa 19 tersebut.

Erwin Prasetya diketahui telah membuat sejumlah karya untuk Dewa 19 dan juga untuk Ari Lasso. Lagu Misteri Ilahi yang selalu masuk songlist setiap manggung menjadi lagu pembuka di video tribut ini.

Founder Dewa 19

Sebelum dikenal saat debut berusia 19 tahun, Dewa 19 sebenarnya sudah ada jauh sebelum itu. Menurut Andra, cikal bakal Dewa 19 sudah ada sejak di bangku SMP.

Kebetulan Dhani, Erwin, Wawan dan Andra berada di sekolah yang sama dan mulai membentuk grup musik. Erwin sendiri dikenal sebagai bassis yang punya permainan khas, dan punya intuisi bermusik yang bagus dalam menciptakan lagu.

Menahan Haru

Kembali ke video tribut, Ari Lasso melantunkan lagu Still I'm Sure We Love Again, karya Erwin di album Format Masa Depan. Andra dan Ari sangat terkesan dengan lagu tersebut, dan membawakan sepenggal lagunya secara akustik.

Kemudian keduanya melanjutkan dengan lagu Restoe Bumi di album Terbaik Terbaik yang notasinya juga diciptakan Erwin, dan lirik dari Ahmad Dhani. "Sejujurnya sampai sekarang aku juga nggak ngerti lirik lagu ini maksudnya apa," kata Ari Lasso sebelum melantunkan hits Dewa 19 tersebut, disusul lagu Kamulah Satu-Satunya yang tak kalah hits.

Ari Lasso juga tak kuasa menahan rasa harunya di akhir lagu ciptaan Erwin Prasetya berjudul Sebelum Kau Terlelap. "Rest in peace, Win. selamat jalan Erwin Prasetya, karya-karyamu akan abadi, selalu dikenang dan menginspirasi kita semua," kata Ari dan Andra.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading