Sukses

Entertainment

Tarrarin dan Abraham Kevin Satukan Perasaan di Single Emotions

Fimela.com, Jakarta Dua penyanyi muda berbakat, Tarrarin 'Svmmerdose' dan Abraham Kevin 'Idol' terlibat dalam project kolaborasi. Mereka menyatukan suara dan berbagi perasaan di single duet berjudul Emotions.

Karya Rinrin dan Kevin ini menjadi bagian dari project Kegelisahart yang digagas oleh I Made Suri Pandhu. Kegelisahart sendiri merupakan sebuah platform online yang ditujukan untuk teman-teman penyintas dan pejuang kegelisahan yang ingin menuangkan keresahannya melalui karya.

Rinrin, vokalis Svmmerdose menulis lirik Emotions berdasarkan cerita nyata dari Kevin dan Pandhu yang berjuang menghadapi anxiety disorder (gangguan kecemasan yang berlebih). Curhatan itu dituangkan menjadi sebuah lagu yang indah dengan suara khas dari kedua penyanyi.

Gugah Kesadaran

Lewat Emotions, Kegelisahart berharap bisa meningkatkan kesadaraan masyarakat akan issue tersebut dan ajakan untuk melampiaskan kegelisahan gangguan mentalnya melalui medium seni seperti menyanyi, menggambar, membuat puisi dan karya seni lainnya.

Lagu Emotions menjadi bukti bahwa penyintas gangguan mental mampu berkarya yang dapat dinikmati oleh masyarakat banyak. Setelah pandemi berakhir rencananya akan diselenggarakan talkshow membahas anxiety disorder dengan tenaga professional sekaligus mini showcase yang dimana Tarrarin dan Abraham Kevin akan menyanyikan lagu Emotions di depan publik.

Artwork

Selain lewat musik, bentuk lain dari kegelishan Emotions tertuang juga di artwork single ini. Mengangkat artwork bertema karya seni kolase (collage artwork) yang terinspirasi dari dadaism & abstrak ekspresionis.

Artwork dibuat dengan warna beragam, untuk penggunaan warna merah cukup signifikan, merah berarti berani untuk melawan anxiety dari dalam diri setiap individu. 
Warna lain merepresentasikan campuran dari emotions setiap individu disaat merasa terintimidasi oleh suatu keadaan atau peristiwa.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading