Sukses

Entertainment

Ini Penyebab Meninggalnya Henky Solaiman

Fimela.com, Jakarta Pihak keluarga akhirnya mengonfirmasi tentang penyebab meninggalnya aktor senior, Henky Solaiman. Pria 78 tahun itu disebut meninggal lantaran komplikasi penyakit yang diidapnya, setelah sebelumnya menderita kanker usus.

Hal itu diungkapkan Norman Solaiman saat ditemui di Rumah Duka RS Husada, Mangga Besar, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2020) malam. Menurutnya, kondisi Henky Solaiman memang terus menurut pasca menjalani operasi pengangkatan kanker pada pertengahan Maret 2020 silam.

"Namanya orangtua, kalau operasi pasti ada komplikasilah. Kondisi terakhir ya memang setelah dari RS tidak ada kemajuan ya, minta pulang jadi kita bawa pulang. (Penyakit) Kanker usus, sudah lama sejak operasi sekitar 14 maret ya. sekitar itulah. Tapi karena udah tua kan jadi komplikasi dan sampai sekarang (meninggal dunia)," kata Norman Solaiman, keponakan Henky Solaiman.

Tenang

Beruntung menurut Norman, kepergian Henky Solaiman bisa dibilang sangat tenang. Pasalnya, anak-anaknya pun sudah mengikhlaskan kepergian aktor yang terakhir bermain di sinetron Dunia Terbalik tersebut.

"Anak-anak dua kan memang di Jakarta, satu lagi ada di Swedia. Tapi udah pamit kok, jadi meninggalnya tenang," jelasnya.

Sosok Teladan

Bagi Norman sendiri, sosok Henky Solaiman semasa hidupnya adalah teladan bagi keluarga. Disamping itu, totalitasnya dalam profesi pun membuat namanya menjadi semakin harum bagi banyak orang.

"Dia teladan sih, maksudnya bukan cuma buat saya, buat semua. Nggak pernah komplain sama Tuhan, malah bersyukurlah, dia bersyukur," pungkasnya.

Jenazah Henky Solaiman sendiri saat ini disemayamkan di Rumah Duka RS Husada, Mangga Besar, Jakarta Pusat. Sesuai permintaan sang aktor, jenazahnya akan dikremasi setelah waktunya ditentukan oleh keluarga.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading