Sukses

Entertainment

Ify Alyssa dan Kerinduan terhadap Sang Ayah di Lagu What About Us?

Fimela.com, Jakarta Produktivitas penyanyi dan pencipta lagu Ify Alyssa berlanjut di masa pandemi ini. Mantan personel grup BLINK ini merilis single solo kelimanya berjudul What About Us? pada 17 Juni 2020 kemarin.

Berbeda dengan single sebelumnya “Dua Insan” yang memiliki konsep musik minimalis berfokus pada permainan pianonya serta gitar akustik Adhitia Sofyan, kali ini Ify Alyssa kembali dengan konsep band dan memberikan sentuhan pop & jazzy pada lagu terbarunya. Beberapa musisi terlibat dalam penggarapan lagu ini sehingga terlahir komposisi yang syahdu.

Instrumen organik memang sudah menjadi ciri khas pada musik yang disuguhkan Ify Alyssa, kali ini didominasi dengan variasi bunyi perkusi yang dimainkan oleh Ayla Adjie. Lagu ini juga sekaligus menjadi lagu pertama Ify yang menggunakan lirik berbahasa Inggris,

Makna Mendalam

Ify membebaskan pendengar untuk menginterpretasi lirik dan lagu yang ia persembahkan. Namun baginya ada sisi personal yang ia tuangkan, yakni sebuah persembahan untuk sang ayah yang meninggal dunia pada pertengahan Maret lalu.

Di sisi lain lagu ini juga melukiskan harapan agar dunia lekas sembuh kembali. Tak kehabisan akal untuk tetap merilis video klipnya ditengah pandemi, ia mengajak para followers untuk ikut berkontribusi dalam pembuatan klipnya dengan mengumpulkan video berisi momen penting dalam hidupnya masing-masing.

Musisi Terlibat

Ify Alyssa bekerja sama dengan sejumlah musisi untuk proses rekaman lagu What About Us? Beberapa di antaranya adalah Gerald Situmorang selaku arranger dan pengisi gitar akustik, lalu Yoseph Sitompul, Odi Purba dan Jessilardus Mates sebagai tim pengiring.

Sebagai penyanyi solo, Ify Alyssa telah merilis lagu-lagu yang ia tulis sendiri. Dari Gitar, Seirama, Dua Insan hingga Sisa Hari telah menggambarkan musikalitas Ify dengan genre pop bernuansa jazz dan akusti yang nyaman didengarkan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading