Sukses

Entertainment

Kolaborasi Ivan Gunawan dan Rossa Luncurkan Sepatu

Fimela.com, Jakarta Nama Ivan Gunawan dan Rossa sudah tidak asing lagi didengar publik. Keduanya tidak hanya sukses di dunia hiburan saja, namun juga piawai dalam mengelola bisnis bersama.

Pada 2018 lalu, keduanya sempat berkolaborasi menjalankan bisnis dalam dunia fashion yang diberi nama Minime Kidz. Mereka menjual berbagai macam busana anak di brand tersebut.

"Saya dan Rossa sama-sama mengerti soal fashion. Lalu kami sepakat membuat perusahaan baju anak dengan desain kekinian tapi tetap modest dan ada nilai-nilai positif dalam setiap koleksinya. Makanya tercipta Mineme Kidz," ungkap Ivan Gunawan dalam rilis yang diterima FIMELA, Rabu (1/7/2020).

Kembangkan Bisnis dengan Produksi Sepatu

Tak puas sampai disitu, dipertengahan tahun 2020, Ivan Gunawan dan Rossa kembali akan mengembangkan bisnisnya melalui Minime Kidz. Mereka akan memproduksi produk sepatu khusus untuk wanita mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan brand Minime Shoes.

"Sepatu itu merupakan bagian dari fashion. Jadi kita berfikir untuk membuatnya jadi satu paket dalam brand busana kami di Minime Kidz ini. Dan untuk sementara ini, sepatu yang kita beri nama Minime Shoes ini kita buat khusus untuk wanita mulai dari anak-anak hingga dewasa," kata Ivan.

Minime Shoes sendiri merupakan sepatu hasil buatan tangan para pengerajin dari Bandung. Ivan Gunawan dan Rossa bertindak sebagai kurator yang akan memutuskan setiap desain, bahan dan tampilannya apakah layak atau tidak.

"Jadi memang kita punya tujuan ingin mengembangkn bidang usaha yang bisa melibatkan banyak usaha kecil menengah, sehingga kita bisa saling membantu untuk maju bersama. Untuk itu terciptalah sepatu Minime Shoes yang bekerja sama dengan perusahaan sepatu Mimoshabi ini," kata Rossa.

Tak hanya itu, Rossa dan Ivan Gunawan juga berencana untuk mengembangkan bisnis lain yang bisa membantu perekonomian daerah dan yang pasti bisa membuka lapangan kerja baru.

"Dalam kondisi seperti ini yang dibutuhkan adalah kreatifitas. Dan dengan kreatifitas baru, maka akan tercipta peluang baru. Untuk itu, dengan ijin Allah, semoga melalui badan usaha di Minime Kidz ini kita bisa mengembangkan bisnis-bisnis baru yang disukai oleh pasar sehingga kita bisa membuka peluang kerja baru bagi masyarakat Indonesia," ungkap Rossa.

Dijual Hanya Lewat Online

Minime Shoes saat ini masih dijual secara online melalui instagram di @minime.shoes dan website di www.mimoshabi.com. Jika terus berkembang bukan tak mungkin Minime Shoes akan berkembang ke beberapa stores.

"Untuk sementara kita jual melalui online. Tapi kedepan kita berencana ada store khusus bersama minime kidz untuk sepatu-sepatu ini," ujar Rossa.

Minime shoes sendiri saat ini dibuat berdasarkan pesanan dan tersedia dengan berbagai ukuran untuk anak-anak hingga orang dewasa. Selain bisa dipesan sesuai ukuran khusus, kelebihan lain dari Minime Shoes ini adalah menawarkan garansi seumur hidup.

"Maksudnya adalah jika sepatu rusak kami akan perbaiki. Tapi ada beberapa syarat, diantaranya pembeli harus mengisi form yang kami sediakan. Kami akan ganti outsole karet yang baru jika karet outsole haus namun dalam pemakian yang normal. Kami juga gratis jika lem sepatu copot," kata Ivan.

Kedepan, Ivan Gunawan dan Rossa juga akan terus mengembangkan bisnisnya kedalam beberapa bidang. Ia juga berharap agar apa yang ia hasilkan dapat disukai banyak orang.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading