Sukses

Entertainment

3 Alasan NiziU Jadi Girlband Rookie yang Menjanjikan

Fimela.com, Jakarta JYP Entertainment mungkin jadi agensi yang paling produktif soal regenerasi di industri K-Pop. Satu per satu mereka menelurkan talenta baru, termasuk NiziU yang jadi prototype teranyar dari Park Jin Young.

NiziU terbentuk melalui program survival bernama Nizi Project. Diikuti oleh para calon idol dari Jepang, terpilihlah sembilan member yang diumumkan sebagai lineup akhir.

Pada akhir Juni lalu NiziU merilis karya pertama mereka berjudul Make You Happy. Single pre-debut ini membuat netter bertanya-tanya, sebenarnya mereka ini artis K-Pop atau J-Pop?

Secara konsep NiziU sangat menggambarkan wajah girl group K-Pop saat ini. Namun mengingat semua member berasal dari Jepang, serta single perdana yang berbahasa Jepang, kebingungan sempat terjadi.

Namun terlepas dari itu NiziU punya prospek yang menjanjikan sebagai girlband rookie. Apa sih kekuatan utama mereka sebagai grup baru sampai-sampaik MV perdana mereka ditonton lebih dari 50 juta kali?

Karakter NiziU

Dari single pre-debut yang telah rilis, fans bisa menilai karakter NiziU yang muda dan penuh semangat. Sekilas mungkin mengingatkan mereka dengan TWICE di awal kariernya.

Tema lagu serta visual yang dipilih terkesan effortless dan cocok dengan usia mereka. Selain itu para membernya juga memiliki karakter tersendiri tanpa berusaha terlalu keras untuk menunjukkannya. Tak salah jika JYP dijuluki sebagai 'Akademi Girlband Terbaik'.

Dukungan Penuh JYP

Park Jin Young selaku produser utama JYP tampaknya punya keyakinan besar terhaap NiziU. Selain menciptakan lagu untuk mereka, JYP juga tampil sebagai cameo di video klip Make You Happy.

Secara musik lagu ini terasa sangat khas dengan karakter Park Jin Young. Perpaduan energi anak muda dan sedikit sentuhan klasik di aransemennya menghasilkan sebuah komposisi menarik.

Kualitas Matang

Setiap tahun, standar sebuah grup yang baru debut terus menerus meningkat. Hal ini karena persaingan yang semakin ketat dan arus perputaran yang menuntut sertba cepat.

Sebagai grup rookie, NiziU sama sekali tak terasa seperti pendatang baru. Mereka punya energi, kepercayaan diri dan yang pasti kualitas yang mumpuni. Tak hanya dilihat dari MV-nya, kualitas itu juga bisa dirasakan fans saat melihat penampilan Mayuka dan kawan-kawan di program musik.

Reaksi penggemar juga sangat antusias menyambut NiziU. Belum sebulan, MV-nya sudah menembus 57 juta views, bahkan untuk single pre-debut. Hampir bisa dipastikan, mereka akan jadi nama besar jika berhasil mempertahankan, atau justru meningkatkan kualitas mereka lebih jauh lagi.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading