Sukses

Entertainment

Gya Anandini Sudahi Penantian Panjang Lewat Single 'Kau Cinta Matiku'

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Gya Anandini akhirnya menyudahi penantian panjangnya untuk merilis karya musik terbaru. Keinginan yang terendap selama satu dasawarsa itu terwujud dalam sebuah single bertajuk Kau Cinta Matiku yang dirilis 7 Agustus 2020 kemarin.

Passion dan kecintaan terhadap musik yang menjaga semangat Gya berada di jalur musik. Rencana untuk comeback sudah ada sejak 2010 silam, tapi saat itu ia harus menuntaskan pendidikan S2-nya, serta memasuki fase baru sebagai seorang istri dan ibu. 

Tahun ini jadi momentum bagi Gya untuk kembali meniti kariernya di dunia tarik suara. Untuk itulah, beberapa bulan terakhir, Gya merilis album pertama dan keduanya ke secara digital agar dapat dinikmati para penggemar sembari ia mempersiapkan lagu baru yang relevan dengan kisah cinta sepasang kekasih.

“Iya, single ini ceritanya tentang seseorang yang sangat amat mencintai kekasihnya, tapi selalu dikecewakan. Namun, karena dia sangat cinta mati, dia rela memberikan segalanya untuk sang kekasih”, jelas Gya dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com (7/8).

Libatkan Tohpati

Dari segi genre Gya masih membawa ciri khas yang ia punya sejak dulu. Ia sengaja melakukan ini agar penggemar lagu-lagu Gya dapat merasakan nuansa nostalgia ke 16 tahun lalu namun tetap akan merasakan sesuatu yang baru darinya.

Proses pengerjaan lagu ini, Gya dibantu oleh Rozi Fathoni dan Agi Anggadarma dari DSS Music sebagai Executive Producer, Satrio Pratomo sebagai A&R, Vocal Director, Producer sekaligus yang bertugas untuk mixing dari lagu ini. Sementara itu musisi kawakan Indonesia, Tohpati juga terlibat langsung dalam lagu ini sebagai komposer, arranger sekaligus produser musik.

Selanjutnya Gya berharap bisa terus membuat karya yang akan dirangkum dalam album terbaru. Tema-tema cinta akan ia persembahkan untuk mengobati kerinduan penggemar. “Semoga lagu ini bisa menjadi pengingat banyak orang untuk mencintai orang yang mencintai kita hingga nafas terakhir,” harap Gya.

Jejak Karier Gya

Bicara tentang sosok Gya, tahun 2004 lalu ia pernah merilis single dan album berjudul "Semoga Kau Mengerti". Lagu tersebut sangat populer dan mencuatkan nama Gya sebagai penyanyi pendatang baru saat itu. 

Album ini juga membuat Gya mendapatkan beberapa nominasi di ajang bergengsi. Sebut saja Nominasi Pendatang Baru Terbaik di SCTV Music Awards di tahun 2005, hingga Nominasi AMI Awards untuk kategori Best R&B Song untuk single 'Melayang' di tahun yang sama.

“Musik dan nyanyi adalah jiwa Gya. Gya selalu ingin kembali di dunia musik dan Gya merasa pasar untuk lagu pop-mellow dengan karakter penyanyi berhijab masih sangat sedikit. Itulah akhirnya kenapa Gya memberanikan diri comeback di tahun 2020 ini”, pungkas Gya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading