Sukses

Entertainment

NOAH Sempat Angkat Tangan Bawakan Lagu Guruh Soekarnoputra

Fimela.com, Jakarta NOAH mungkin jadi salah satu dari sedikit band yang nyaris tak pernah gagal dalam merilis lagu recycle. Namun Ariel dkk ternyata mengaku sempat angkat tangan saat diminta Direktur Musica Studio's, Indrawati Widjaja (Acin) untuk membawakan lagu Guruh Soekarno yang berjudul Kala Cinta Menggoda.

Lagu yang akan dibawakan NOAH itu masuk di album Puspa Ragam Karya Guruh Soekarnoputra. Dalam album tersebut juga berisi lagu-lagu remake dari beberapa musisi label rekaman Musica Studio's.

"Ini itu Musica udah adopsi cara kerja NOAH, karena album ini dari tahun lalu. Untung telat pengerjaannya, pas ditawarin angkat tangan (awalnya)," kata Ariel, vokalis NOAH saat konferensi pers secara virtual, Jumat (14/8/2020).

Sempat Akan Menyerah

Pada kesempatan itu Ariel menjelaskan alasan NOAH sempat menolak membawakan lagu Guruh Soekarnoputra. Salah satunya karena ia dan teman-temannya masih sibuk menggarap album barunya kala itu.

"Awalnya bilang nggak kuat, karena lagi final album terakhir kita. Terus juga kita lihat lagu yang ditawarin sama Bu Acin, 'oh ok nih'. Tapi butuh waktu yang lama dan ternyata suasana mendukung, karena lama akhirnya langsung ngerjain. Kalau deadline cepat, nggak sanggup sih," jelas Ariel NOAH.

Buat Tiga Versi

Di acara yang sama, Lukman, Gitaris NOAH juga menceritakan lagu Kala Cinta Menggoda ini dibuat tiga versi oleh ia dan teman-temannya. Namun, pada akhirnya mereka memilih yang versi ballad.

"Jadi memang kita nggak sengaja buat tiga versi. Tadinya satu saja terus ada koreksi dari pemain keyboard dan yang lain," ujar Lukman.

"Tapi akhirnya dari tiga versi ini yang kita sepakati versi slow. Karena kata Ariel, lagu ini memang sedih kan," jelas Lukman.

Tak hanya membuat banyak versi saja, tetapi NOAH juga menambahkan sedikit lirik agar lagu tersebut terdengar lebih enak. Kendati demikian, NOAH menegaskan apa yang mereka lakukan atas persetujuan Guruh Soekarno Putra.

"Lagu versi NOAH ini ada penambahan lirik. Pas lagi di studio katanya masukin aja, tapi karena kita takut beda banget akhirnya liriknya harus persetujuan dari yang punya," tutur Ariel NOAH.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading